Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Once Mekel Tak Mau Anaknya Main Musik karena Ingin Terkenal Saja

Kompas.com - 23/12/2016, 19:21 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Once Mekel (46) tidak mengarahkan putranya, Manuel Mekel (9), untuk mengikuti jejaknya berkarier di bidang musik. Namun, Once tetap memberi pengetahuan tentang musik kepada sang anak.

"Saya enggak akan arahkan dia menjadi musisi. Yang saya arahkan adalah supaya dia memiliki kecintaan terhadap musik," ujar Once ketika menghadiri peluncuran singel "Satu Indonesiaku" di Ballroom Djakarta Theater, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, pada Selasa (20/12/2016).

Mantan vokalis band Dewa 19 itu mengatakan bahwa menumbuhkan rasa cinta musik merupakan hal yang sangat penting bagi anak.

"Kalau dia mencintai musik, dia mencintai, baru dia bisa memilih (menekuni musik) atau enggak. Saya enggak mau dia menjadi musisi atau penyanyi karena ingin terkenal atau ingin kaya, padahal dia enggak suka. Lebih baik dia suka dulu," ujar suami dari Rietmadhanty Angelica Immaculata Tauchid ini lagi.

Once mengatakan pula bahwa ia menumbuhkan rasa cinta musik itu dengan mengenalkan berbagai alat musik kepada anaknya.

Yang dipilih oleh sang anak untuk dipelajari adalah piano dan drum.

"Anak saya les piano dan drum, dia sudah tiga tahun (ikut kursus)," kata suami dari Rietma Dhanty Angelica Immaculata Tauchid ini.

"Musik itu membuat orang menjadi enjoy dan menikmati hidup," katanya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com