Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara Andien Aisyah, Tulus Ketagihan

Kompas.com - 28/12/2016, 09:23 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dan pencipta lagu Tulus mengaku ketagihan membuat lagu untuk vokalis-vokalis lain, setelah ia mencipta lagu "Belahan Jantungku" untuk Andien Aisyah.

"Ketagihan banget ternyata. Mudah-mudahan tahun depan saya punya banyak kesempatan, banyak menulis lagu buat musikus lain," kata Tulus dalam wawancara usai tampil pada acara Musteria di Menara BCA, Jakarta Pusat, Selasa (27/12/2016).

Tulus bercerita bahwa ia merasa ada sensasi tersendiri ketika untuk kali pertama mendengarkan lagu karyanya dibawakan oleh penyanyi lain.

"Enak juga ternyata rasanya lagu yang ditulis dinyanyikan sama orang lain," ujar pelantun "Sepatu" ini lalu tersenyum.

Tulus bercerita pula bahwa ia berdiskusi dulu dengan Andien sebelum mencipta lagu "Belahan Jantungku".

"Tapi, saya coba lakukan pendekatan,  kira-kira kalau seorang Andien menyanyikan lagu, dia cocoknya bawain lagu seperti apa sekarang. Jadi, saya pikir, untuk membingkai hal yang real, karena Mbak Andien dalam kondisi hamil dan mau jadi ibu, cocok kalau saya menulis lagu soal ibu dan anak cocok," jelasnya.

Tulus mengaku menikmati proses kreatif membuat lagu dan mendengarkan lagunya dilantunkan oleh vokalis lain.

"Kalau energinya dapet, rasanya dapet, saya senang banget. Soalnya, seru ternyata lagu kita dibawakan orang lain," ujarnya.

"Saya pasti tidak akan memaksakan (lagu) bisa fixed untuk semua orang, karena satu lagu bisa dibawakan oleh semua orang, tapi belum tentu bisa dibawakan sempurna oleh semua orang. Pasti ada hal-hal tertentu yang enggak bisa dijelasin, tapi dirasain," ujarnya lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com