Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Julia Perez Jalani Operasi Saraf selama Empat Jam

Kompas.com - 31/12/2016, 08:17 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan penyanyi dangdut, Julia Perez alias Jupe, menjalani operasi saraf perut selama empat jam, Jumat (30/12/2016). Operasi dilaksanakan sejak pukul 14.00 WIB.

Operasi tersebut dilakukan untuk kepentingan pengobatan kanker serviks yang diidap Jupe.

[Baca: Ibunda Ungkap Kondisi Julia Perez Sebelum Operasi Saraf]

Mantan personel Trio Macan, Lia Ladysta, yang datang menjenguk Jupe mengungkapkan hal itu kepada awak media.

"Sudah keluar. Sekarang udah di kamar. Tadi selesai operasi jam lima tiga puluh (17.30 WIB). Terus pemulihan 30 menit. Masih nunggu, baru dibawa ke ruang perawatan," kata Lia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, Jumat malam.

Ia mengatakan, sudah sejak pukul 15.00 WIB menjenguk Jupe. Namun Lia tak sempat bertemu rekannya itu karena Jupe sudah masuk ruang operasi sejam sebelumnya.

Karena ingin bertemu langsung, ia memutuskan menunggu sampai operasinya selesai.

"Aku nunggu di ruang operasi sama asistennya. Cuma depan ruang operasi. Bener-bener steril enggak boleh nungguin di dalem. Kami aja enggak boleh nunggu depan pintunya. Harus di luarnya," kata Lia.

"Agak lama. Dikiranya sejam dua jam, ternyata lama. Hampir empat jam di ruang operasi. Jam segini harus istirahat dia. Aku emang enggak mau pulang tadi. Mau lihat mbak Jupe langsung," tambahnya.

Sebagai informasi, ini kali kedua Jupe menjalani operasi saraf. Kanker serviks membuat Jupe sering kesakitan luar biasa pada bagian perut, punggung, dan kakinya.

Saat merasa sakit itu, mantan istri Gaston Castano ini mau tak mau mengonsumsi obat untuk menghilangkan nyeri. Namun konsumsi obat terus menerus itu bisa berdampak buruk untuk kesehatannya.

Maka, dilakukan operasi saraf pada bagian-bagian itu guna menghambat rasa sakit yang dirasakan Jupe. Sekaligus mencegahnya mengonsumsi obat terlalu sering.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com