Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oon "Project Pop" Berjuang Melawan Diabetes

Kompas.com - 04/01/2017, 19:45 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis Oon "Project Pop" tampak terbaring lemah di atas kasur. Ia menggunakan selang oksigen untuk membantu pernapasannya serta diperban pada kaki kanan dan kiri.

Kondisi itu diketahui pada Selasa (3/1/2017) kemarin, atau setelah salah satu personel Project Pop, Udjo, mengunggah foto yang menampilkan para personel pencetak hits "Dangdut Is The Music of My Country" itu sedang menjenguk Oon.

Pemilik nama lahir Muhammad Fachroni ini terpaksa beristirahat lantaran penyakit diabetes yang dideritanya. Kini Oon menjalani berobat jalan dan kontrol rutin ke dokter.

"Sampai sekarang masih berobat jalan, dokter bilang diabetes," kata istri Oon, Ocha saat dihubungi wartawan, Rabu (4/1/2017).

[Baca; Oon "Project Pop" Dirawat di Rumah Sakit]

Ocha mengatakan bahwa kondisi suaminya sudah berangsur membaik kendati belum stabil sepenuhnya. Namun, Oon juga tidak lemah seperti yang ditampilkan di Instagram.

"Dia membaik kok. Lihat di IG (Instagram) ya?" kata Ocha.

"Naik turun sudah biasa, karena sakitnya juga sudah lama ya. Kadang kecapekan bisa ngedrop," lanjutnya.

[Baca: Kata Istrinya, Oon "Project Pop" Sempat Koma di Rumah Sakit]

Ocha mengatakan bahwa foto yang diunggah Udjo tersebut diambil ketika Project Pop menjenguk Oon di kediamannya, bukan di rumah sakit.

"Itu foto diambil di rumah. Memang Mas Roni di rumah, soalnya kalau di rumah sakit enggak bisa ketemu anak-anak," katanya.

"Di foto juga terlihat pakai tempat tidur rumah sakit biar gampang, biar memudahkan Mas Oon bergerak. Kalau pakai bed biasa kan kami harus angkat-angkat," imbuhnya.

Sementara mengenai perban yang melilit di kaki kanan dan kiri Oon, sang istri mengatakan bahwa ada luka yang harus ditutup untuk menghindari infeksi.

"Oh itu karena ada luka," ucap Ocha singkat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com