Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hal yang Selalu Ditanyakan Baim Wong Tiap Ditawari Main Film

Kompas.com - 04/01/2017, 20:10 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Artis peran Baim Wong mempunyai satu pertanyaan yang selalu ia tanyakan setiap kali mendapat tawaran bermain film. Apa itu?

"Tiap ada tawaran film saya selalu tanya director-nya siapa, bukan cerita. Ketika director-nya jelas dan bagus, saya langsung ambil. Walaupun scene-nya sedikit, saya ambil," kata dia dalam wawancara di Jalan Sepat, Jakarta Selatan, Rabu (4/1/2017) sore.

Bagi Baim, sutradara adalah bagian terpenting dari sebuah proyek layar lebar. Menurut dia, sebagus apa pun ceritanya atau setenar apa pun pemainnya, jika tak diarahkan oleh seorang sutradara yang kompeten, maka hasilnya belum tentu menjanjikan.

"Kalau director-nya enggak jelas, saya enggak mau. (Saya) lebih ke kepuasan dan penghargaan. Tapi kalau director enggak jelas, apa yang saya mau dapet? Kalau di film saya lebih itulah karena yang enggak saya dapat di sini (sinetron) adalah kepuasan akting," ujar Baim.

Ia lantas menyebutkan sejumlah sutradara film yang diinginkannya untuk bisa bekerja sama.

"Ada Hanung Bramantyo, Anggy Umbara, Nia Dinata. Jadi cita-cita saya main untuk mereka karena menurut saya mereka adalah orang-orang hebat ya. Sama Angga Dwimas Sasongko," ucap Baim.

"Kemungkinan next film saya itu sebetulnya sama Angga. Angga itu orang muda yang hebat. Jadi pas saya ditawarin saya seneng bangetlah. Ya itu salah satu cita-cita saya," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com