Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Once Mekel Bosan Produksi Album Sendiri

Kompas.com - 05/01/2017, 19:51 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Once Mekel (46) mengaku akhir-akhir ini merasa bosan menjadi produser musik untuk albumnya sendiri.

Dua album solonya sudah dihasilkannya selaku produser musik. Once pada 2012 dan Intrinsik dua tahun lalu.

"Memproduksi sendiri, enggak enak-enak banget kadang-kadang. Jadi, bosen sendiri juga," ucap Once dalam wawancara di Taman Kalijodo, Jakarta Barat, Kamis (4/1/2017).

Dengan bekerja sendiri sebagai produser musik untuk album-albumnya sendiri, yang berisi lagu-lagu ciptaannya, ia merasa menjadi tak memiliki variasi lain dalam bermusik, baik itu mengenai lirik, melodi, maupun aransemen.

Ia merasa berada dalam ruangnya sendiri.

"Mesti ada temen-temen yang istilahnya bukan yes man. Artinya, kalau ditanya, 'Bagus enggak?', 'Baguuus.' Itu susah, saya harus kerja dengan orang-orang yang obyektif," tuturnya.

Awalnya, lanjut mantan vokalis band Dewa 19 ini, ia memproduseri album-albumnya secara mandiri agar bisa bebas dan puas berkarya. Namun, lama kelamaan, ia merasa jenuh.

"Jadi, mungkin ke depan ini, setelah saya produseri sendiri banyak lagu, saya terbuka aja kalau ada temen-temen yang mau produksi (album solo Once). Supaya saya juga bisa lepas dari cara saya bikin lagu, bikin aransemen," ujarnya.

"Supaya saya juga bisa bilang, 'Wow, (ide) yang ini kok saya enggak kepikiran.' Kalau kita bikin semua sendiri itu enggak surprise, karena udah ketebak lah," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com