Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rio Dewanto Asah Kemampuan sebagai Produser

Kompas.com - 06/01/2017, 14:18 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Rio Dewanto menjadi co-producer dalam film Filosofi Kopi: Ben & Jody selain menjadi salah satu pemeran utamanya.

Sebelumnya, Rio pernah menjadi produser untuk film Wonderful Life yang dibintangi oleh istrinya, Atiqah Hasiholan.

"Menarik sih, pengalaman main dan memproduseri. Ini pengalaman baru buat saya," ujar Rio di sela kegiatan shooting film tersebut di Kedai Filosofi Kopi, Blok M, Jakarta Selatan, Kamis (5/1/2016).

Rio menjadi co-producer mengikuti jejak artis peran Chicco Jerikho yang telah menjajal kemampuan serupa pada film pertama.

Menurut Rio, ia menjadi paham bagaimana proses yang begitu detail di balik layar.

"Diajak ke sini setidaknya mendapatkan banyak informasi. Apalagi ini kan project yang seperti tadi Chicco bilang. Ini bukan lagi film, tapi sebuah keluarga," katanya.

Sebagai co-producer, Rio bersama tim sudah jauh berpikir ke depan.

Setelah film pertama menghasilkan sebuah usaha pertama bernama Kedai Filosofi Kopi di kawasan Blok M. Ia berencana akan membuka cabang di beberapa kota lainnya di Indonesia.

"Secara, kedai aja kan yang punya kami semua. Kami punya misi, kami akan ekspansi ke seluruh Indonesia dengan buka franchise," ucapnya.

Sementara itu sutradara Angga Dwimas Sasongko mengatakan, Filosofi Kopi bukan sekadar film. Ia ingin Filosofi Kopi sebagai sebuah brand content.

Bahkan selain membuka kedai, ia juga akan mengajak para pelaku industri kreatif untuk mengembangkan proyek baru berupa pembuatan action figure dan komik.

"Kami develop ini tidak sekadar film. Tapi, brand content," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com