Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rizky Febian Masih Demam Panggung

Kompas.com - 07/01/2017, 13:22 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski sudah tampil di berbagai kesempatan, vokalis Rizky Febian mengaku masih grogi jelang naik panggung. Tak jarang pelantun "Penantian Berharga" ini masuk ke toilet terlebih dahulu sebelum menampilkan aksi panggungnya.

"Kalau sebelum manggung Iki nervous. Tadi aja sebelum naik, Iki pengin pipis dulu padahal sebelumnya enggak mau pipis. Ya manusiawi lah kalau itu mah," kata pria yang akrab disapa Iki itu saat ditemui di acara peluncuran album Rizky and Friends di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (6/1/2017).

Walau demikian, Rizky tak pernah melakukan persiapan khusus untuk menghilangkan rasa groginya itu. Ia pun memilih untuk menjaga performa suaranya demi menyajikan yang terbaik.

"Enggak ada lah. Kita mah paling nyanyi minum air putih tapi terkecuali kalau lagi sakit. Saya menjaga, jangan dulu nyanyi. Saya mah orangnya kalau ada musik tiba-tiba nyanyi. Jadi berusaha menjaga," tuturnya.

Putra sulung komedian Sule ini juga tak ingin membentuk citra tertentu dalam kariernya. Rizky memilih menjalaninya dengan apa adanya.

"Image Iki berusaha apa adanya, enggak dibuat-buat. Iki emang orangnya begini ya memang begini. Jadi dibawa nyantai aja tapi ada kalanya ketika aku harus serius ya aku serius. Kalau enggak ya enggak. Dalam artian serius ya serius," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com