Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Leonardo DiCaprio Dkk Bicara soal Momen Favorit bersama Obama

Kompas.com - 08/01/2017, 09:08 WIB

KOMPAS.com - Para pesohor Amerika Serikat berbicara tentang kenangan favorit mereka tentang Presiden Barack Obama yang akan mengakhiri masa jabatannya dalam beberapa hari mendatang.

Mereka membuat sebuah video berdurasi lima menit 50  detik untuk mengungkapkan apresiasi kepada Obama. Video itu berjudul "Yes We Can: Your Most Memorable Moments from the Obama Precidency".

Video tersebut dirilis sehari sebelum Barack dan Michelle Obama menggelar pesta perpisahan penuh bintang di Gedung Putih pada Jumat (6/1/2017) malam.

Aktor komedi Jerry Seinfeld mengatakan mengetuk jendela ruang kerja Obama, Oval Office, merupakan "puncak seluruh eksistensinya".

Sementara itu, banyak pesohor yang menjadikan pemilihan presiden 2008 sebagai peristiwa favorit sepanjang delapan tahun Obama memerintah.

Sebagaimana diketahui, Obama merupakan presiden pertama AS yang berasal dari warga keturunan Afrika atau berkulit hitam.

"Sebelum ini saya tidak pernah menangis mendengar hasil pemilihan presiden," kata vokalis John Legend dalam video itu.

Aktris Kerry Washington dan kreator sejumlah film televisi ternama Shonda Rhimes melontarkan hal senada.

"Saat itu saya meresapi tiga kata pertama dalam Konstitusi, 'We the People'. Itulah kali pertama dalam hidup saya merasakan benar-benar menjadi bagian dari 'we' (kita)," ujar bintang film seri televisi Scandal itu.

Sementara itu Rhimes, memilih perayaan kemenangan Obama di Grant Park, Chicago, sebagai momen favorit. Rhimes menyebut peristiwa itu sebagai sebuah peristiwa yang magis.

"Saya menonton dari televisi di ruang rumah dan merasa seperti bagian dari orang-orang yang berada di sana," tuturnya.

Berbeda dengan para selebriti yang aktif secara politis selama masa Obama memimpin AS. Misalnya Leonardo diCaprio yang merupakan aktivis lingkungan hidup.

"Ketika saya berada di PBB dan mendengar presiden kita mengatakan bahwa perubahan iklim merupakan masalah terpenting yang dihadapi, tidak hanya bagi generasi saat ini tetapi juga generasi mendatang, itu merupakan saat-saat yang menginsipirasi," papar Aktor Terbaik Oscar 2016 itu.

Sementara itu Tom Hanks menjadikan kebijakan Obama untuk memulihkan hubungan dengan Kuba sebagai kenangan yang paling mengesankan.

Video itu tidak hanya menampilkan para pesohor. Sejumlah warga yang pernah berurusan langsung dengan sang presiden pun ikut bersuara.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com