Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah Oon "Project Pop" Telah Dimakamkan

Kompas.com - 13/01/2017, 17:09 WIB
Reni Susanti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com -- Jenazah Mochamad Fachroni (44) atau Oon "Project Pop" telah dimakamkan di TPU Mekar Wangi, Bandung, Jawa Barat, pada Jumat (13/1/2017) siang.

Di TPU tersebut hadir keluarga Oon, tidak terkecuali istri Oon, Dessy Rosalianita.

Selain itu, hadir pula sejumlah kerabat, kenalan, dan teman sang almarhum, termasuk mereka yang bergabung dalam beberapa komunitas penyuka kegiatan bersepeda motor.

Namun, sebagaimana sudah diberitakan sebelumnya, para personel lain grup vokal Project Pop, yaitu Yosi, Tika, Udjo, Odie, dan Gugum, tidak bisa hadir.

Mereka sedang berada di Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, untuk manggung.  

"Temen-temen Project Pop tidak bisa hadir, baru tadi pagi mereka berangkat ke Palembang, mereka berangkat ke Tanjung Enim," terang Manajer Project Pop, Jeffrey Hutagalung, lagi di Bandung pada Jumat (13/1/2017).

Upacara pemakanan tersebut berjalan khidmat dan lancar.

Jeffrey menerangkan pula bahwa selama tiga bulan belakangan Oon tidak bisa ikut dalam kegiatan-kegiatan Project Pop, karena diabetes dengan komplikasi yang dideritanya.

Selama itu, Oon harus menjalani perawatan di rumah sakit dan di rumahnya di Bandung.

"Sudah tiga bulan, Oon tidak ikut tampil dalam setiap event Project Pop. Awalnya itu diabetes sudah lama, ketahuan sejak 2009. Cuma, kontrol pola makan agak kurang," tuturnya.

Jeffrey juga mengatakan bahwa para personel lain Project Pop sempat menjenguk dan berbincang-bincang dengan Oon di rumahnya pada 3 Januari 2017.

"Tanggal 3 Januari Project Pop ketemuan di rumah Oon. Ngobrol, kok, (Oon) cuman di tempat tidur. Bahkan, bukan ngobrol soal pekerjaan, justru ketawa-ketawa aja," ceritanya.

Oon meninggal dunia di rumahnya di Bandung pada Jumat ini (13/1/2017) pukul 05.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com