Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jessica Iskandar: Ini Bisa Menyadarkan Hati Aku

Kompas.com - 13/01/2017, 17:34 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Jessica Iskandar atau Jedar mengunjungi pasien anak di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, Jumat (13/1/2017).

Ia datang bersama sejumlah teman dan komunitas pecinta anak untuk memberikan semangat kepada anak-anak yang menderita penyakit kronis.

"Banyak pasiennya dari berbagai macam penyakit. Ada yang leukimia, kanker otak, banyak sekali," ujar Jessica di sela kunjungannya.

Jessica berkeliling memasuki kamar demi kamar yang terletak di sebuah lorong di Gedung A RSCM. Kedatangan pemeran Karra dalam film Dealova (2005) itu disambut antusias oleh para pasien anak. Banyak dari mereka yang begitu senang atas kedatangan Jessica.

"Mereka seneng banget sampai ada yang tidur terus bangun. Aku juga senang ketemu mereka dan aku senang mereka kenal sama aku. Aku bisa kasih semangat, aku bilang ke mereka satu-satu bahwa aku juga berdoa semoga mereka cepat sembuh," ucapnya.

Melihat mereka yang menderita penyakit kronis di usia belia, Jessica merasa patut bersyukur. Ia mengatakan bahwa Tuhan masih baik kepadanya dengan diberikan kesehatan jasmani.

"Buat aku pribadi, ini bisa menyadarkan hati aku bahwa aku harus bisa banyak bersyukur, lebih banyak ingat Tuhan dan diberikan kemudahaan untuk berbagi sama orang lain. Harus lebih berguna," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com