Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemusik Riza Arshad Berpulang

Kompas.com - 13/01/2017, 19:42 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Seorang lagi pelaku seni musik dari negeri ini pergi untuk selamanya. Ia adalah Sjahriza Arshad (53) atau Riza Arshad alias Ija, pianis, komposer, dan pemain akordion yang terkenal antara lain sebagai personel grup jazz Simak Dialog.

Pemain bas grup jazz Trisum, Indro Hardjodikoro, ketika dihubungi oleh Kompas.com melalui telepon pada Jumat (13/1/2017) sore, mengatakan bahwa kabar yang tersiar itu memang benar adanya.

"Ya, benar (meninggal). Aku baru dapat kabar (meninggal) dari (gitaris) Tohpati hari ini dua jam yang lalu. Tapi, kayaknya Ija meninggal tadi malam di Bandung," tutur Indro.

Indro mengaku juga mendapat kabar bahwa Ija meninggal di kediamannya di Bandung, Jawa Barat, karena penyakit jantung.

"Jantung," katanya.

Direncanakan, pada Jumat (13/1/20117) pukul 22.00 WIB, jenazah Ija akan tiba di Rumah Duka RSPAD Gatot Subroto Ruang J, Jakarta Pusat. Jenazahnya akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet, Jakarta Pusat, pada Sabtu (14/1/2017).

Ucapan belasungkawa pun mengalir melalui media sosial.

"Kabar duka. Telah pergi seorg sahabat, salah satu pianis Jazz terbaik Indonesia, pianis Simak Dialog, @rizaarshad. RIP Ija," tulis pemusik pop dan penulis Dewi "Dee" Lestari pada akun Twitter-nya, @deelestari.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun.. Selamat jalan sahabat ku #RIP Riza Arshad," tulis pemusik jazz Indra Lesmana pada akun Twitter-nya, @indralesmana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com