Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Tiga Artis Musik Internasional Lepas dari Narkoba

Kompas.com - 16/01/2017, 13:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Tiga artis musik luar Indonesia, yaitu Oliver Sykes (vokalis Bring Me The Horizon atau BMTH), Spencer Smith (drummer Panic! At The Disco), dan Albert Hammond Jr (gitaris The Strokes) mengaku bersyukur sudah bebas dari jerat narkoba.

Mereka pun mengaku tak ingin para penggemar mengonsumsi dan mengalami ketergantungan narkoba serta siap membantu para penggemar meninggalkan narkoba.

1. Oliver Sykes Diselamatkan Para Penggemar
Sewaktu tampil di Reading Festival 2013, Inggris, Oliver Sykes memberi salut kepada para penggemarnya karena telah membantunya melalui masalah pribadinya.

Sebelum menyajikan "Sleepwalking", vokalis ini mengatakan, "Kami mendapat banyak surat dari kalian, yang kami cintai, dan kalian menuliskan tentang bagaimana kami menyelamatkan hidup kalian, yang saya tidak ketahui."

Ia menambahkan, "Beberapa tahun yang lalu, saya seorang pecandu narkoba dan kalian menyelamatkan hidup saya. So, terima kasih banyak!"

2. Spencer Smith Bersyukur Lepas dari Narkoba
Pemain drum Panic! At The Disco, Spencer Smith, buka-bukaan bahwa ia pernah kecanduan narkoba.

Smith, yang kini berusia 29 tahun, mengaku telah berhubungan dengan barang-barang terlarang itu sejak ia masih lebih muda.

Syukurnya, ia kini sudah berhasil lepas dari jeratan narkoba.

Melalui blog-nya, ia menceritakan prosesnya mengenal narkoba hingga sembuh secara rinci. Ringkasnya begini:

"Selama empat setengah tahun terakhir ini saya telah berjuang melawan kecanduan. Nah, jujur saja, saya benar-benar berjuang selama dua tahun terakhir.

Dua setengah tahun pertama saya habiskan di tempat di mana saya pikir akhirnya saya menemukan dosis yang tepat dari obat pribadi yang diresepkan untuk merasa "normal". Pada kenyataannya, saya kebanyakan tersandung melalui kehidupan, saya berharap tidak ada yang melihat saya mabuk.

Tujuan saya dalam menulis ini adalah untuk mencoba dan berhubungan dengan siapa saja yang memiliki kecanduan secara pribadi atau mengenal orang lain yang kecanduan.

Kalian harus jujur kepada orang lain. Saya ingin orang tahu bahwa kecemasan, depresi, dan kecanduan tidak pilih-pilih. Mereka menyerang segala usia dan semua lapisan kehidupan.

Namun, Anda bisa sembuh! Jadi, silakan mencari bantuan jika Anda menderita secara pribadi dan bantu mereka yang kecanduan. Semakin hari, semakin baik."

3. Albert "The Strokes": Kecanduan Narkoba bukan Hal Membanggakan
Gitaris The Strokes, Albert Hammond Jr, kembali bercerita tentang pengalamannya ketika masih kecanduan narkoba dan hampir tewas  karena barang terlarang itu.

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com