Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indro "Warkop DKI": Isi Suara Lebih Sulit daripada Main Film

Kompas.com - 17/01/2017, 12:45 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Mengisi suara untuk karakter dalam film animasi diakui tak mudah oleh komedian kawakan Indro "Warkop DKI".

Indro mengaku harus lebih berimajinasi ketika melakukannya untuk karakter Profesor Juned dalam film animasi Si Juki The Movie, yang dibikin berdasarkan Si Juki Komik Strip

"Menurut aku lebih susah daripada main film sekarang. Kita berimajinasi, kayak akting. Kita, bagaimana caranya, dengan verbal bisa menyampaikan ke penonton, walaupun nanti akan ada visualisasinya di animasi 2D," ujar Indro ketika ditemui oleh Kompas.com di sebuah studio di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, pada Senin (16/1/2017).

Dalam menuangkan emosi dalam film animasi itu, Indro juga merasakan perbedaan yang jauh dari yang dilakukannya dalam film yang dimainkan oleh manusia.

"Emosinya jauh lebih harus keluar ketimbang film layar biasa. Enggak hanya media mata, tapi juga media telinga," jelasnya.

Personel Warkop DKI ini menyadari bahwa pengisi suara harus menyatu dengan situasi. Untuk itu, ia harus membaca keterangan situasi untuk film tersebut.

"Di workshop awal sih sudah dikasih tahu. Yang lama itu baca keterangan situasinya. Apalagi aku, profesor, aku imajinatif sekali, ini kan kartun," jelasnya pula.

Bersama Bunga Citra Lestari, Babe Cabita, Arie Kriting, Tyo Pakusadewo, Wizzy, dan sederet artis peran lainnya, Indro didapuk mengisi suara dalam film Si Juki The Movie.

Film tersebut akan diputar di gedung-gedung bioskop pada akhir 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com