Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fitri Carlina Ingin Isi Ilmu Dulu, Baru Jadi Politisi

Kompas.com - 17/01/2017, 13:08 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut Fitri Carlina (29) menegaskan ia tak akan berani terjun ke dunia politik sebelum memiliki pengetahuan yang cukup.

"Diri kita kan harus diisi dulu dengan ilmu yang bermanfaat. Pas udah siap lahir batin, tinggal jalan (jadi politisi)," ucap Fitri di Pasaraya Blok M, Jakarta Selatan, Senin (16/1/2017).

Sebab, ia mengakui bahwa sejumlah tawaran dari partai politik pernah datang menghampirinya. Namun Fitri menolaknya dengan alasan merasa belum kompeten menjadi politisi.

"Ya, udah banyak banget yang nawarin ke dunia politik. Sementara belum sih, masih sangat jauh," kata pelantun "ABG Tua" itu.

Hanya saja, bukan tak mungkin perempuan kelahiran Banyuwangi, 29 Mei 1987 ini bakal menjajal politik.

Fitri mengatakan keputusannya melanjutkan pendidikan ke jenjang strata dua (S2) itu merupakan persiapan apabila tawaran itu datang lagi.

"Persiapannya harus dari sekarang (isi ilmu). Jangan nanti baru mau kuliah setelah dapat pinangan dari partai politik," kata Fitri.

"Aku kebetulan punya banyak temen lawyer. Mereka bilang bagus kamu ambil hukum, walaupun kamu enggak jadi lawyer. Minimal buat masalah kontrak dan kalau pun nanti terjun ke dunia politik pasti bermanfaat banget," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com