Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Senjata Bunga Citra Lestari Jaga Suara

Kompas.com - 18/01/2017, 16:59 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Suara menjadi modal utama pengisi vokal sebuah karakter dalam film animasi. Tak terkecuali bagi artis peran Bunga Citra Lestari, pengisi suara tokoh Erin Pratama dalam film Si Juki The Movie.

Meskipun sebagai penyanyi ia terbiasa berolah vokal, mengisi suara untuk film animasi merupakan pengalaman baru bagi Bunga.

"Capeknya sama (dengan menyanyi). Kita harus warming up vokal dulu. Kalau kebanyakan rekaman, suaranya juda bisa habis. Itu samanya sih," kata Bunga saat ditemui Kompas.com di sebuah studio rekaman di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, Senin (16/1/2017).

Perempuan yang akrab disapa Unge itu memiliki obat ampuh untuk menjaga kejernihan suaranya. Yaitu kencur mentah, bumbu dapur yang murah meriah.

"Ada yang serak-serak ku kasih kencur," imbuh Bunga.

Maka siang itu, di tengah pengisian suara untuk Si Juki The Movie, Bunga tiba-tiba meminta kencur kepada asistennya. Kencur mentah itu dikunyah begitu saja.

[Baca: Cerita Bunga Citra Lestari Mengisi Suara Si Juki The Movie]

Hal yang sama dilakukan istri artis peran Ashraff Sinclair itu ketika tampil menyanyi atau merekam suara untuk lagu.

Si Juki the Movie merupakan film animasi yang diadaptasi dari komik karya Faza Meonk, "Si Juki". Film ini juga melibatkan 15 aktor kondang sebagai voice actor.

Mereka adalah Bunga Citra Lestari, Indro "Warkop", Tio Pakusadewo, Butet Kartaredjasa, Pandji Pragiwaksono, Agus Kuncoro, Tarzan. Kemudian ada komika Arie Kriting, Mongol Stres, Mudy Taylor, Babe Chabita, Nikita Mirzani, Wizzy, Jaja Miharja, dan Maya Wulan.

Penggarapan film animasi ini menggunakan format dua dimensi (2D) dengan tim produksi berjumlah kira-kira 100 orang lebih --termasuk pengisi suara, story board artist, karakter desain, visual artist, sutradara, dan lain-lain.

Si Juki the Movie yang diproduksi Falcon Pictures ini dijadwalkan tayang akhir 2017 mendatang.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com