Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Emka: Film "Jakarta Undercover" Tak Melulu tentang Sisi Gelap Jakarta

Kompas.com - 19/01/2017, 11:42 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penulis Moammar Emka mengatakan bahwa film yang menuangkan isi bukunya yang berjudul Jakarta Undercover tidak melulu mengangkat sisi gelap Jakarta.

"Akan ada tema-tema lain seperti sosial, moralitas, pertemanan, dan percintaan. Tidak hanya ngomongin sisi gelap, tetapi sisi yang lain dari Jakarta," kata Emka dalam jumpa pers film itu di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Rabu (18/1/2017).

Ia mengatakan pula bahwa film tersebut berbeda dari film yang sebelumnya pernah dirilis pada 2007.

Perbedaan itu terletak pada sisi cerita yang mengedepankan realita Jakarta saat ini. Jadi, lanjutnya, realita Jakarta pada 2007 berbeda dengan Jakarta saat ini.

"Paling tidak beberapa pesan di buku saya tersampaikan di dalam film, meski tidak mengurangi benang merah yang ada di buku," tuturnya.

Susanti Dewi selaku produser film tersebut, dari Demi Istri Production, mengatakan bahwa Jakarta Undervocer yang diproduksinya bisa disebut sebagai seri, karena ada empat buku Jakarta Undercover dengan cerita berbeda.

"Isinya itu penggalan cerita Jakarta dari kacamata Mas Emka. Ada banyak cerita. Dulu ada film yang pernah dibuat juga, sekarang versi kami, di mana kami pilih cerita yang seru dan relevan dengan keadaan sekarang. Kami buat cerita baru," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com