Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Anak Sekolah" Buka Konser "Nostalgia SMA"

Kompas.com - 20/01/2017, 22:25 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Lagu "Anak Sekolah" menjadi suguhan pembuka konser "Nostalgia SMA - The 80s Are Back!" di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Selatan, Jumat (20/1/2017) malam.

Sekitar pukul 20.30 WIB, layar LED berukuran besar yang 'berperan' sebagai latar belakang panggung, menampilkan gambar langkah kaki di koridor sekolah.

Tiba-tiba terdengar bunyi lonceng sebelum disambut alunan musik dari grup Tohpati Orchestra yang memainkan lagu "Anak Sekolah".

Sedetik kemudian, puluhan orang berseragam putih abu-abu muncul di panggung. Mereka bertingkah layaknya siswa-siswa yang kegirangan karena jam belajar telah selesai.

Diriingi lagu yang dipopulerkan mendiang penyanyi Chrisye itu, muda-mudi berseragam putih abu-abu menari dengan energik.

Notalgia era 1980-an berlanjut dengan lagu "Galih & Ratna" yang masih dimainkan oleh Tohpati Orchestra.

Adapun para penampil pesta musik 1980-an malam ini adalah Daniel Sahuleka, duet Ahmad Albar & Ian Antono, Chaseiro, Denny Malik, Fariz RM, Louise Hutauruk, Orkes Moral Pancaran Sinar Petromaks.

Mereka juga didukung oleh beberapa musisi tamu, di antaranya Hivi!, Kadri Mohamad, Kunto Aji, dan Rieka Roslan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com