Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hingga Kini Suti Karno Masih Dipanggil Atun

Kompas.com - 20/01/2017, 23:38 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah 22 tahun berlalu, ketika serial Si Doel Anak Sekolahan kali pertama diputar di televisi pada 12 Maret 1994, hingga kini karakter Atun tetap melekat pada diri Suti Karno.

Buktinya, di berbagai kesempatan adik kandung sineas Rano Karno itu masih saja dipanggil Atun.

"Iya masih banyak yang manggil (Atun). Ya mau gimana lagi, saya masih saja noleh, he-he-he," katanya saat ditemui di gala premiere film The Last Barongsai di Grand Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (20/1/2017).

Suti menjelaskan bahwa panggilan itu selalu datang dari masyarakat yang tak bisa melupakan karakternya yang khas, apalagi jika mengingat adegan Atun ketika 'terjepit' tanjidor.

"Ya waktu dulu masih ikut Mas Rano, sampai sekarang ya," tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Suti mengungkapkan asal muasal karakter Atun yang sesungguhnya dalam Si Doel Anak Sekolahan.

"Sebetulnya Si Doel kan diceritakan dari Si Doel Anak Betawi. Enggak ada loh karakter Atun. Cuma mungkin untuk sinetron harus banyak problematika kan," ujarnya.

"Saya kan dasarnya tomboi, yang bikin kan pertama Ibu Ida Farida, dia yang ajak saya pertama kali shooting. Jadi sudah tahu karakter saya. Dibikinlah karakter Atun itu yang tomboi dan dongo, dibohongin mulu kan dia (Atun)," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com