Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aziz Gagap Bangun Pagi demi "The Last Barongsai"

Kompas.com - 21/01/2017, 17:04 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Mendapatkan kesempatan bermain dalam film The Last Barongsai membuat komedian yang juga artis peran Azis Gagap merasa tertantang.

Sayangnya, Azis mengaku memiliki kendala saat proses pengambilan gambar, yakni sulit untuk bangun di pagi hari.

"Kesulitan bangun pagi, lagi latihan barongsai. Kesulitannya itu saja. Ya karena harus bangun pagi buat reading sama shooting, padahal biasanya baru mulai siang jam dua," ungkap Azis saat ditemui di gala premiere The Last Barongsai di Grand Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (20/1/2017).

Persoalan lainnya, badan Azis memar dan lecet di beberapa bagian akibat cedera saat berlatih barongsai.

"Shooting-nya pagi, latihannya pagi. Yang sulit itu ketika bermain, mau enggak mau. Latihan pada baret badan. Sepuluh hari badan pada pegel-pegel, tapi jadi biasa kan karena kebiasaan," katanya.

Azis merasa maklum dengan kondisi tubuh yang pegal-pegal. Pasalnya, selama ini ia jarang berolahraga, tak seperti lawan mainnya, Dion Wiyoko.

"Iya itu kesulitan. Kalau Dion kan biasa olahraga, Azis jarang olahraga. Tapi sehebat-hebatnya Dion engap juga. Kan main barongsai beda walaupun di situ situ aja ternyata ada teknik yang bermain. Selain tenaga yang diutamakan teknik. Kalau teknik lebih tahu jadi mudah," ujarnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com