Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dominique Diyose Belajar Rendah Hati

Kompas.com - 22/01/2017, 20:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Berkegiatan di alam menjadi favorit model dan peragawati Dominique Diyose. Tidak saja karena bisa bersentuhan langsung dengan alam yang membuat tubuh dan pikiran segar, tetapi juga ia belajar banyak hal dari alam.

"Saya belajar humble, hidup simpel, dan menurunkan ego karena manusia bukan satu-satunya penguasa bumi ini. Kalau sudah di alam dan bersentuhan dengan satwa, kita enggak bisa seenaknya atau sombong," kata Domi, panggilannya, seusai tampil dalam peragaan busana Tiga Negeri: Peranakan Fashion & Collection of Edward Hutabarat, Didi Budiardjo, and Adrian Gan di Kemang, Jakarta, Sabtu (21/1/2017).

Domi senang traveling, berkemah, dan naik gunung.

Belakangan, ia mengombinasikan kesukaannya ini dengan kampanye perlindungan orangutan. Domi blusukan ke hutan rimba di Kalimantan Timur untuk melihat langsung habitat asli orangutan.

"Orangutan hampir punah. Itu bikin aku sedih. Aku ingin traveling-ku lebih berarti dengan menyuarakan keprihatinan terhadap kondisi hutan dan orangutan," kata Domi.

Sebagai model, tentu saja ia tidak lepas dari keinginan selalu tampil gaya.

Domi yang juga pencinta batik ini kadang-kadang menyelipkan kain batik, termasuk koleksi kain peranakannya, saat traveling.

Jika memungkinkan, ia akan mengenakan kain batiknya tersebut dengan berbagai kreasi. (EKI)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 22 Januari 2017, di halaman 16 dengan judul "Belajar Rendah Hati".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com