Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Thomas Djorghi: Rasa Ingin Nikah Saat Ini Sudah Tak Ada

Kompas.com - 23/01/2017, 22:43 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dangdut Thomas Djorghi (47) mengatakan bahwa keinginannya untuk menikah saat ini sudah tak ada. 

"Saya 47 tahun, kayaknya belum pengin (menikah), dan kepenginnya udah enggak ada," ucapnya dalam wawancara di Studio Trans TV, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (23/1/2017).

Thomas mengaku bahwa semakin ke sini ia kian merasa nyaman hidup sendiri. Ia juga mulai merasa ragu apakah nantinya hidup berumah tangga bisa membuatnya bahagia.

"Saya emang happy sendiri. saya enjoy dengan kehidupan sendiri ini. Jadi, ya kalau menikah belum tentu saya bahagia, menurut saya. Kayaknya, saya enggak akan merasakan adanya kebahagiaan setelah saya menikah," ujarnya.

Ia mengungkapkan pernah memiliki impian untuk menikah dan berkeluarga.

Ia mengungkapkan pula pernah hampir menikah. Rapat keluarga sudah dilakukan, gedung tinggal disewa, tetapi akhirnya hubungan ia dengan kekasihnya kandas karena perbedaan keyakinan.

"Trauma sih enggak, tapi kalau belum mau dan enggak ada keinginan itu sulit kan. Mau dipaksain, enggak bisa. Yang penting, saling menghargai dan saling mencintai. Nah, itunya yang sekarang saya belum menemukan," tuturnya.

"Saya juga enggak mencari untuk saat ini. Tapi, kalau tiba-tiba besok ada undangan kan saya enggak tahu kalau Tuhan punya rencana. Enggak menutup kemungkinan, tapi untuk saat ini saya masih happy dengan kesendirian saya," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com