Happy Salma Akan Pentaskan Karya Chairil Anwar - Kompas.com

Happy Salma Akan Pentaskan Karya Chairil Anwar

Tri Susanto Setiawan
Kompas.com - 24/01/2017, 19:14 WIB
TRIBUN JAKARTA/JEPRIMA Aktris Happy Salma menghadiri Malam Anugerah Piala Vidia Festival Film Indonesia (FFI) 2012 di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Kamis (29/11/2012).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Happy Salma akan menggarap pertunjukan teater dengan ide cerita yang diangkat dari karya sastrawan Chairil Anwar.

"Tahun ini rencananya akan memproduksi teater dari Chairil Anwar yang diambil dari buku yang ditulis Hasan Aspahani," ujar Happy saat dihubungi Kompas.com melalui sambungan telepon, Selasa (24/1/2017).

Happy punya alasan mengapa mengambil tema dari puisi-puisi karya Chairil. Menurut dia, sang pujangga adalah simbol perubahan puisi-puisi di Indonesia.

Chairil memiliki kisah hidup yang bohemian. Di usia yang masih begitu muda, Chairil sudah melahirkan karya-karya yang besar pada masanya hingga sampai saat ini.

Mengenai jalan cerita yang akan dipentaskan nanti, Happy mengaku akan berembuk dengan tim produksi teater, terutama dengan sutradara Agus Noor.

"Rencanaya saya akan mengambil sudut pandang tertentu dari buku biografi itu. Saya jatuh hati dengan karya Chairil," kata dia.

"Jadi bagaimana perempuan-perempuan di sekitar Chairil itu seperti apa? Bagaimana pengaruh perempuan di dalam karyanya?' Saya akan mengambil itu," lanjut dia.

Rencananya Happy tidak akan ikut bermain dalam pementasan tersebut. Ia akan berada di balik layar menjadi seorang produser.

Sebagai gantinya, ia akan mengaet artis-artis kenamaan Tanah Air untuk memerankan setiap karakter dalam pertunjukkan tersebut.

"Artis-artinya keren-keren. Rencananya pertengahan tahun, kalau sekarang saya belum bisa banyak cerita," ucapnya.

PenulisTri Susanto Setiawan
EditorIrfan Maullana
Komentar