Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebahagiaan Dobel Mel Gibson setelah Terpuruk 10 Tahun

Kompas.com - 26/01/2017, 07:03 WIB

KOMPAS.com - Aktor sekaligus sutradara Mel Gibson mendapatkan dua kebahagiaan dalam waktu hampir bersamaan.

Kebahagiaan pertama adalah kelahiran anaknya yang ke-9 pada Jumat (20/1/2017). Empat hari kemudian, Selasa (24/1/2017), ia masuk nominasi sutradara terbaik di Academy Awards 2017.

[Baca: Anak Ke-9 Mel Gibson Lahir]

"Apa yang lebih menyenangkan dibandingkan mendengarkan pengumuman nominasi sambil menggendong putramu yang baru lahir," kata pria berusia 61 tahun itu melalui keterangan tertulis.

"(Nominasi) ini merupakan sebuah kehormatan yang luar biasa," lanjut dia.

Gibson menjadi nomine Oscar berkat film Hacksaw Ridge. Film dengan bintang Andrew Garfield itu mendapat total enam nominasi, termasuk untuk film dan pemeran utama pria.

Dalam kategori sutradara terbaik, Gibson bersaing dengan Denis Villeneuve (Arrival), Damien Chazelle (La La Land), Manchester by the Sea (Kenneth Lonergan), dan Barry Jenkins (Moonlight).

[Baca: La La Land Dapat 14 Nominasi Oscar 2017]

Pengakuan atas karya Gibson ini menunjukkan bahwa industri perfilman Hollywood sudah memaafkan Gibson atas kejadian 10 tahun silam.

Ketika itu dia diamankan polisi karena mengemudi dalam keadaan mabuk. Saat menghadapi polisi, ia melontarkan kata-kata bernada anti-Semit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com