Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ifa Isfansyah: Kompetisi Memasak

Kompas.com - 26/01/2017, 14:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sutradara Ifa Isfansyah (37) ingin memberikan hiburan film terbaik untuk anak-anak, termasuk anak-anak Ifa, Rintik (3) dan Binar (6 bulan). Karena itu, ia berencana membuat film anak-anak.

"Rintik sudah mengerti nonton film. Dia sudah nonton film saya, Garuda di Dadaku, dan suka sekali. Makanya, saya ingin bikin film anak-anak lagi," tutur Ifa seusai menjadi juri Festival Film Pendek Indonesia (FFPI) di Bentara Budaya Jakarta, Jumat, pekan lalu.

Menurut rencana, suami sutradara Kamila Andini ini akan membuat film bertema kompetisi memasak untuk anak-anak.

"Setiap hari Rintik suka main masak-masakan, lalu muncul ide bikin film berjudul Cooking Camp," ujar sutradara film 9 Summers 10 Autumns ini.

Bukan hanya mengenalkan film sebagai tontonan, Ifa juga mengajak anaknya melihat proses produksi dengan mengajak ke lokasi shooting.

"Kadang-kadang mereka ikut ke lokasi. Udah pada tahu tuh kalau (ada teriakan) action berarti harus diam, tidak berisik, dan kalau cut baru boleh ngomong," katanya.

Mengenai para peserta muda di ajang FFPI, Ifa kagum dengan generasi muda yang ide-idenya segar.

"Mereka juga punya cara bagaimana menaklukkan teknologi, misalnya kalau ada adegan yang diambil jauh, suaranya kan enggak kedengaran, nah, mereka merekamnya dengan mengantongi smartphone," ujarnya. (SIE)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 26 Januari 2017, di halaman 32 dengan judul "Kompetisi Memasak".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com