Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wulan Guritno Memperkaya Pengalaman lewat "Perfect Dream"

Kompas.com - 26/01/2017, 21:44 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Wulan Guritno (36) memperkaya pengalamannya tentang keberagaman melalui film drama Perfect Dream yang disutradarai oleh Hestu Saputra.

"Film ini memperkaya pengalaman saya," ujar Wulan saat dijumpai setelah peluncuran trailer dan poster film tersebut di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (26/1/2017).

Pengalaman yang dimaksud oleh Wulan adalah terkait perbedaan agama. Wulan, yang seorang Muslim, memerankan sosok wanita beragama Kristen yang bernama Lisa.

Menurut Wulan, banyak belajar tentang keberagaman yang begitu melekat dari film yang mengangkat tentang sisi humanisme itu.

"Saya ada adegan menikah di gereja, masuk gereja. Saya enggak akan tahu gereja itu seperti apa kalau enggak main film ini," kata dia.

"Enggak mungkin juga kan saya tiba-tiba datang ke gereja. Namun, ini enggak akan melunturkan kepercayaan saya sebagai Muslim," ucap dia.

Wulan menceritakan, ia sudah memahami arti toleransi beragama sejak masih kecil. Kedua orangtua Wulan menganut agama berbeda.

Orangtuanya pun, kata Wulan, memberikan kebebasan kepadanya untuk memilih agama sendiri setelah berumur 18 tahun.

"Waktu umur 18 tahun, saya diminta memilih mau agama apa. Itu pilihan kamu. Setelah meresapi semua, saya memilih Islam," katanya.

Meskipun menganut agama berbeda, Wulan tetap menghormati ibundanya. Wulan ikut pula merayakan Natal. Begitu pun sebaliknya yang dilakukan ibunya.

"Misal waktu traveling saya izin shalat dulu, dia menikmati, memandangi saya dengan bahagia waktu shalat. Walau dia enggak menjalani, itu spesial buat saya," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com