Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ernest Prakasa Berangan-angan "Shooting" Film di Jepang

Kompas.com - 28/01/2017, 15:19 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Komika yang melebarkan sayap sebagai sutradara dan penulis skenario Ernest Prakasa, punya angan-angan untuk membuat sebuah film yang berlokasi di Jepang.

"Ada banget angan-angan. Lucu kali ya shooting di sana," ujar Ernest di sela merayakan Imlek bersama keluarga di kediaman kerabatnya di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Sabtu (28/1/2017).

Angan-angan itu tak lepas dari kecintaan Ernest akan segala hal yang dimilik Jepang. Sudah lima kali Ernest bersama keluarga pergi ke Negeri Samurai.

Ernest kemungkinan akan mewujudkan angan-angannya itu pada proyek film keempat atau kelima yang bakal digarapnya.

Kata dia, hal itu mungkin saja terjadi jika ada produser yang mau membiayainya. Sebab, menjalani proses shooting di luar negeri membutuhkan anggaran yang cukup besar di samping jalan cerita yang menarik.

"Untuk film ketiga udah pasti enggak lah. Shooting di luar negeri kan butuh biaya besar. Film ketiga rilis Desember ini, mungkin shooting sekitar Agustus atau September 2017 ini. (Selama ini) 90 persen masih shooting di Indonesia," katanya.

Adapun untuk beberapa lokasi di Jepang sudah dibidik oleh Ernest jika filmnya jadi diwujudkan.

"Saya baru ke Tokyo, Osaka, Kyoto, dan Fuji Oshida. Sebenarnya ada lokasi lokasi Kepang yang menarik kayak di Kokaido, Kyushu, Jepang itu besar dan menarik. Nanti kalau main main tinggal riset dari ujung ke ujung," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com