Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prisia Nasution Punya Cara Sendiri Hapalkan Puisi

Kompas.com - 28/01/2017, 20:17 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Prisia Nasution (32) menghapalkan dua judul puisi "Kamar 608 Hotel M" dan "Air Mata Umara 1" untuk pertunjukan teatrikal puisi bertajuk Manusia Istana.

Puisi itu merupakan karya Radhar Panca Dahana.

Prisia mengatakan, tidak mudah menghafalkan puisi dalam tempo dua pekan. Kata pemain film Comic 8: Casino Kings itu, puisi dan naskah sebuah film ataupun sinetron berbeda.

"Kalau hafalan film misalnya, atau TV yang salah bisa diedit-edit dikit. Kalah di teater enggak boleh salah sama sekali," kata Prisia seusai media preview pertunjukan tersebut di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Jumat (27/1/2017).

Karena perbedaan itu, Prisia harus ekstra keras dalam menghapalkan puisi tersebut. Sebab ia tidak ingin tampil buruk dalam pentas tersebut..

"Ngafalinnya harus ekstra. Yang jadi masalah kalau saya sudah hafal, tapi tiba-tiba tanpa adanya penjiwaan. Itu juga salah," ucapnya.

Agar bisa menghapal sekaligus dapat meresapi, Prisia punya cara tersendiri.

"Kalau saya kayak jalan sendiri, terus ngomong sendiri, terus duduk, mikir. Tapi, sebelum saya hafalin harus tahu maknanya. Kalau sudah mengerti mudah untuk menghafal," katanya.

Pertunjukan teatrikal puisi juga didukung Marcella Zalianty, Olivia Zalianty, Maudy Koesnaedi, Cornelia Agatha, Dinda Kanya Dewi, dan Radhar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com