Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kumpulkan Musisi Pendukung Ahok-Djarot, Slank Gelar #KonserGue2

Kompas.com - 30/01/2017, 17:21 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band Slank menggelar pertunjukan musik bertajuk #KonserGue2.

Konser itu untuk mendukung pasangan calon nomor 2, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, di Pilkada DKI Jakarta 2017.

Konser bernuansa kampanye itu akan diselenggarakan pada 4 Februari 2017 di Ex Driving Range Senayan, Jakarta Pusat, sejak pukul 13.00 WIB.

Penabuh drum Slank, Bimo Setiawan Almachzumi atau Bimbim (50), mengatakan bahwa konser itu untuk mempersatukan para musisi dan relawan yang benar-benar mendukung pasangan petahana tersebut.

"Banyak sih musisi yang independen pada gatal mau dukung Ahok, ya sudah bikin konser tanggal 4 Februari (2017). Ini acaranya anak-anak Jakarta yang benar-benar ingin Ahok mimpin lagi," ujar Bimbim saat dihubungi Kompas.com, Senin (30/1/2017).

Bimbim mengatakan, ide konser ini lahir dari buah pikir gitaris Mohammad Ridwan Hafiedz atau Ridho dan penata artistik serta sutradara Jay Subiakto.

Mereka terinspirasi dari konser 'Salam Dua Jari' yang sukses digelar pada 5 Juli 2014 lalu untuk mendukung pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla saat Pilpres.

"Konser itu yang bikin Jay Subiakto sama Ridho," kata Bimbim.

Bahkan sebelum konser itu akan dihelat, kata Bimbim, Slank dan beberapa musisi Tanah Air yang ikut serta telah membuat sebuah lagu untuk Ahok-Djarot. Lagu itu berjudul "Gua 2".

"Ada lagu yang baru kami bikin judulnya 'Gua 2'. Kami nyanyiin ramai-ramai. Nanti mau di-upload di YouTube," ucapnya.

Menurut Bimbim, para musisi yang ikut serta dalam konser tersebut berangkat dari rasa kepedulian dan kata hati. Mereka tidak dibayar untuk ikut acara tersebut.

Kata Bimbim, mereka murni ingin memenangkan pasangan yang identik dengan baju kotak-kotak tersebut.

"Sebenarnya banyak musisi-musisi yang mulai bergerak sendiri-sendiri. Ya sudah, kami gabungin gimana kalau dibikin konser tanggal 4 Februari (2017). Kebetulan mereka kosong enggak ada job, Slank juga salah satunya," ucap dia.

Rekam jejak

Dihubungi terpisah, Jay mengatakan bahwa keikutsertaannya dalam acara ini lantaran melihat rekam jejak Ahok-Djarot yang sudah mumpuni. Jakarta, kata Jay, butuh pemimpin seperti mereka.

"Memang saya sama Slank baru ikut seperti ini saat pilpres. Jadi buat saya dan Slank, ini sudah ada orang yang baik. Orang baik ini harus menularkan kebaikannya ke seluruh daerah, jadi pas Pilpres itu untuk mimpin Indonesia, sekarang untuk mimpin Jakarta," kata Jay.

"Jakarta kan selalu jadi barometer kota-kota di seluruh Indonesia. Karena mimpin Jakarta itu harus kerja nyata, tidak korupsi, jujur, dan semuanya dilakukan oleh para profesional. Ini yang kami mau, dan itu ada pada diri Ahok-Djarot, bukan di dua calon lainnya," lanjut dia.

Adapun poster tentang #KonserGue2 sudah diunggah Bimbim melalui media sosial miliknya.

Sederet nama yang tercantum adalah Once, Ello, Kikan, Tompi, Sandi Sondoro, Shanty, Krisdayanti, Dira Sugandi, PMR, Project Pop, Oppie Andaresta, Gita Gutawa, Marcello Tahitoe, Stephen Jam, Ernest Prakasa, Desta, Indy Barends, Ari Dagienkz, dan Zasttouw Al Ngatawi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com