Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ben Affleck Tak Jadi Garap Film "The Batman"

Kompas.com - 31/01/2017, 13:34 WIB
Tania Frederika Titaley

Penulis

Sumber Variety

KOMPAS.com — Aktor pemeran Batman, Ben Affleck, memutuskan mundur dari kursi sutradara The Batman, film terbaru tentang superhero DC Comics.

Meskipun demikian, posisinya sebagai pemeran Batman dan produser film tersebut tidak berubah. Ini merupakan keputusan bersama antara Affleck dan Warner Bros.

“Ada beberapa karakter tertentu yang punya tempat spesial di hati jutaan orang. Memerankan karakter ini butuh fokus, gairah, dan akting terbaik yang akan diberikan kepada para fans. Jelas, aku tidak bisa melakukan dua-duanya sekaligus," kata Affleck dalam pernyataan yang dikutip Variety, Senin (30/1/2017).

Karena itu, lanjut Affleck, ia dan pihak studio mencari sutradara baru dalam proyek besar tersebut.

"Saya masih terlibat dalam film ini dan akan memberikan yang terbaik untuk fans. Namun, saat ini, kami masih mencari sutradara,” ujar pemeran Argo tersebut.

Kabarnya, sutradara War for the Planet of the Apes, Matt Reeves, menjadi salah satu kandidat sutradara The Batman.

Beberapa sumber yang dikutip Variety mengatakan, keputusan menggeser Affleck dari kursi sutradara tidak ada kaitannya dengan kegagalan film terakhir Affleck, Live by Night.

Film beranggaran 65 juta dollar AS itu hanya mendapat 10 juta dollar AS dari penonton. Di film itu, Affleck memborong semua posisi penting, dari sutradara, penulis skenario, sampai pemeran utama.

“Warner Bros sangat mendukung keputusan Ben Affleck. Ia akan tetap terlibat dalam pembuatan film Batman,” ujar pihak studio dalam sebuah pernyataan.

Affleck juga berperan sebagai Batman di Justice League, yang sudah menyelesaikan shooting. Rencananya, film arahan sutradara Zack Snyder ini dirilis pada tanggal 17 November 2017.

Musim panas tahun ini, ia sudah mulai sibuk  menyiapkan naskah Batman bersama Geoff Johns.

Batman v Superman: Dawn of Justice merupakan film superhero pertama yang dibintangi Affleck.

Film ini meraih pendapatan sebesar 330 juta dollar AS di Amerika saja, dengan bujet sekitar 250 juta dollar AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Variety
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com