Jumat, 24 Maret 2017

Entertainment

Ketika Ahmad Dhani dan Mulan Jameela "Blusukan"

KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWAN Ahmad Dhani sedang blusukan di Perumahan Bumi Waringin Indah, Desa Waringin Jaya, Kedung Waringin, Kabupaten Bekasi, Minggu (29/1/2017). Pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Saduddin-Ahmad Dhani mengelar kampanye terbuka di kawasan tersebut.

Bekasi, KOMPAS.com - Calon wakil bupati Kabupaten Bekasi, Ahmad Dhani, tidak hanya menggelar kampanye terbuka. Ia juga mendatangi warga alias blusukan.

Istri Dhani, Mulan Jameela, biasanya mendampinginya ketika blusukan. Seperti ketika bos Republik Cinta Management itu berkampanye di Perumahan Bumi Waringin Indah, Desa Waringin Jaya, Kedung Waringin, Kabupaten Bekasi, Minggu (29/1/2017).

Sama seperti pada kandidat lainnya, Dhani menanyakan satu persatu kepada warga tentang apa yang mesti diperbaiki dan dibutuhkan.

Menurut Dhani, permintaan mereka utamanya lebih kepada perbaikan fasilitas umum.

"Banyakan tuh urutan pertama adalah jalanan yang minta diperbaiki. Jalan-jalan pada rusak sama pengelolaan sampah," kata Dhani kepada Kompas.com.

Ada juga permintaan seorang pemuda yang duduk di kelas 2 SMA agar Dhani menyiapkan lapangan pekerjaan setelah dia lulus.

Menurut Dhani, jika terpilih ia akan mengatur tentang permasalahan lapangan pekerjaan melalui peraturan daerah (perda).

"Itu bisa diatur melalui perda. Nanti ada perda di mana kami akan mendahulukan lulusan SMP dan SMA di Bekasi. Enggak boleh dari wilayah luar. Ada tim nanti," kata Dhani.

Dalam masa kampanye untuk Pilkada Kabupaten Bekasi itu, Dhani menggagas kompetisi futsal. Pada Minggu kemarin, ia memantau jalannya kompetisi tersebut.

Bisa dibilang olahraga futsal adalahh program unggulan Sa'duddin-Ahmad Dhani. Nama program itu adalah pengembangan seni, budaya, dan olahraga.

Salah seorang putra Dhani, Ahmad Abdul Qadir Jilani atau Dul (16) juga ikut bertanding. Aksi Dul menarik perhatian anak-anak yang menonton.

Mereka kerap berteriak kegirangan ketika Dul sedang menggocek ataupun menendang bola.

Menurut warga yang dijumpai Kompas.com, ini bukan kali pertama Dhani bertandang ke perumahan itu.

KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWAN Mulan Jameela menemani suaminya, Ahmad Dhani, yang sedang blusukan di Perumahan Bumi Waringin Indah, Desa Waringin Jaya, Kedung Waringin, Kabupaten Bekasi, Minggu (29/1/2017). Pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Saduddin-Ahmad Dhani mengelar kampanye terbuka di kawasan tersebut.
Warga bernama Didik (51) itu Dhani menghadiri lomba memancing yang digelar di sekitar perumahan. Pentolan Dewa 19 itu bahkan ikut memancing.

"Mas Dhani juga tanam pohon. Masih simbolis. Katanya kalau sudah kepilih per RT akan ditanami pohon. Untuk penghijauan area, katanya," ujar Didik.

Ketika ditanya pendapatnya tentang pasangan Sa'duddin-Dhani, Didik menilai mereka sosok yang cukup ideal untuk mengembangkan Kabupaten Bekasi.

"Memang Pak Sa'duddin sudah kelihatan periode sebelumnya. Kalau Dhani kan pulik figur. Siapa sih orang yang enggak kenal? Makanya ramai di sini," ucapnya.

Warga lainnya, Bayu (32), mengaku tertarik dengan visi misi yang ditawarkan pasangan nomor urut dua tersebut. Ia menyoroti soal upah minimum kota (UMK).

"Tadi dibahas juga soal UMK, sekarang Kabupaten Bekasi di bawah Karawang, dulu kan Bekasi di atas. Mereka ingin membalikkan lagi seperti pemerintahan Sa'duddin 2007-2012. Mau dinaikkan lagi di atas di atas Karawang," kata Bayu.

Meskipun demikian, Bayu masih merasa perlu membandingkan pasangan itu dengan empat pasangan calon lain yang mengikuti Pilkada Kabupaten Bekasi.

Penulis
Editor : Kistyarini
TAG:

EVENTS