Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Mirip Chrisye, Vino G Bastian Jalani Diet

Kompas.com - 01/02/2017, 19:15 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Vino G Bastian (34) harus menurunkan berat badannya agar terlihat mirip dengan mendiang artis musik Chrisye.

Vino berperan sebagai Chrisye muda dalam film berjudul Chrisye, yang berkisah tentang sebagian dari kehidupan legenda musik Tanah Air itu. Chrisye lahir pada 16 September 1949 dan meninggal dunia pada 30 Maret 2007.

Vino menjalani diet untuk menguruskan tubuhnya agar sosoknya dalam film yang disutradarai oleh Rizal Mantovani dan diproduksi oleh MNC Pictures tersebut terlihat mirip dengan sosok Chrisye. 

"Untuk program pengurusan memang ada," ujar Vino di luar jumpa pers acara syukuran untuk memulai shooting film itu, di Rolling Stone Cafe, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, pada Rabu (1/2/2017).

Vino mengaku bahwa dietnya sempat menjadikannya terlalu kurus sehingga bentuk wajahnya terlihat tidak seperti bentuk wajah Chrisye muda.

"Ketika ngurusin malah menirus. Kalau saya kurus, rahang jadi tirus, kalau Chrisye kan kotak," jelasnya.

Namun, persoalan itu kemudian bisa diatasi oleh Vino.

Rizal menerangkan bahwa ia yang meminta Vino menjalani program diet dengan cara yang sehat.

"Saya meminta program dietnya harus sehat, bukan diet kelihatan kayak orang sakit. Kami meminta mengubah fisik, tapi tetap yang sehat. Dia dibantu juga dengan dokter gizi," ujarnya.

Namun, di atas kemiripan fisik, Rizal menempatkan penjiwaan Vino terhadap karakter dan cerita film tersebut.

"Sebenarnya, yang mau ditawarkan di film ini adalah soul-nya. Saya enggak tahu Chrisye di balik baju seorang artis seperti apa. Itulah point penting yang akan ada dalam film. Chrisye tidak hanya hebat di depan layar, tapi juga terhadap keluarga," jelas Rizal.

Film Chrisye menceritakan kehidupan pribadi Chrisye yang belum diketahui oleh publik. Kisahnya bergulir dari pertemuannya dengan Damayanti Noor atau Yanti, yang kemudian menjadi istrinya, hingga kehidupannya sebagai artis musik Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com