Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gunawan Jawab Kabar Kakinya Akan Diamputasi

Kompas.com - 02/02/2017, 13:25 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Gunawan Sudrajat (44) menampik rumor yang menyebut kaki kirinya terancam diamputasi.

"Wah itu enggak bener itu. Makanya saya juga sempat kaget. Ada teman bilang itu, enggak bener itu," ucapnya dalam wawancara di studio TransTV, Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (2/2/2017).

Ia memang mengalami patah tulang akibat kecelakaan motor dua tahun lalu. Namun kondisinya tak sampai separah yang dibayangkan hingga harus diamputasi.

Menurut Gunawan, kemungkinan isu itu muncul karena ia kembali terlihat menggunakan alat bantu jalan atau kruk. Padahal, ia melepas kruknya pada November 2016 lalu.

"Waktu itu di foto itu memang saya pakai kruk lagi untuk pemulihan. Mungkin berpikir gitu. Alhamdulillah sekarang membaik," ujarnya.

Sekarang, kaki kiri Gunawan dalam tahap pemulihan dan ia berharap bisa berjalan normal lagi seperti biasa.

"Sekarang udah 90 persen (pengobatan). Insya Allah bulan Maret itu saya kembali lagi check up. Mudah-mudahan udah enggak pakai kruk lagi. Berdoa, bismillah cepat nyambung tulangnya," katanya.

Pada 2014 lalu, Gunawan mengalami kecelakaan tunggal saat touring bersama teman-temannya. Ketika itu ia berusaha menghindari seorang rekan yang mengerem mendadak.

Agar tak terjadi tabrakan, Gunawan pun membanting setir ke arah kiri, tetapi motor Ducatti Hyperstrada yang dikendarainya lepas kendali.

"Motornya niban kaki saya. Saya ingat waktu teman saya angkat motor saya dari kaki, pertama kali buka helm. Saya cek dulu kaki kanan bergerak enggak, kaki kiri dicoba enggak bisa. Pas dilihat kok ada putih nongol ke atas, tulang," kata Gunawan.

"Kecepatannya waktu itu 120-125 kilometer per jam. Kalau saya nabrak temen saya, mungkin lebih parah lagi. Jadi lebih baik saya menghindar," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com