Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jessica Alba Didekati Pembuat Film Korea Selatan

Kompas.com - 02/02/2017, 16:25 WIB

SEOUL, KOMPAS.com -- CEO Taewon Entertainment, Jung Tae-won, mengatakan bahwa pihaknya tengah mempertimbangkan aktris Hollywood Jessica Alba (35) untuk main dalam film baru Korea Selatan yang berjudul tentatif Jangsari Battle.

Jung memproduksi film Korea Selatan tentang Operation Chromite tahun lalu, yang dibintangi oleh aktor Hollywood Liam Neeson dengan peran sebagai Jenderal Douglas MacArthur.

Film tersebut mengumpulkan tujuh miliar penonton.

Produser film itu saat ini berencana untuk membuat film sekuel dari Operation Chromite, yang berfokus pada pertempuran Jangsari, yang merupakan operasi tipuan untuk memancing musuh demi keberhasilan Operation Chromite, pendaratan pasukan PBB di kota pelabuhan Incheon.

Shooting Jangsari Battle akan dimulai pada April 2017 dan akan disutradarai oleh Kim Yoo-jin, sutradara  film-film A Promise (1998) dan The Divine Weapon (2008).

Jung mengatakan kepada Yonhap News bahwa ia berusaha untuk menjadikan Alba koresponden perang asal AS Marguerite Higgins dalam film tersebut.

"Saya telah memeriksa jadwal dan honornya melalui agennya. Saya berencana ke AS untuk berbicara dengan agensinya ketika naskah telah selesai," terangnya.

"Jessica Alba memiliki struktur wajah yang sangat mirip dengan Marguerite Higgins. Dia akan menjadi bintang tamu dalam film itu," tambahnya.

Higgins adalah wartawan perang asal AS untuk New York Herald Tribune yang memperkenalkan kegiatan Korean Marine Corps kepada dunia ketika Perang Korea (1950-1953), demikian Korea Times.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com