Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Anggun C Sasmi, Perempuan Disebut Cantik jika Menginspirasi

Kompas.com - 02/02/2017, 22:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Anggun C Sasmi (42) memiliki kriterianya sendiri dalam menilai seorang wanita cantik. Menurut dia, seorang wanita cantik tidak melulu berurusan dengan fisik dan bentuk tubuh semata.

"Buat aku wanita cantik itu kriteria macam-macam. Ada yang bilang dulu perempuan harus kurus, enggak," ujarnya saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (2/1/2017).

Pelantun lagu "Snow on The Sahara" itu menuturkan, wanita cantik adalah mereka yang mampu menginspirasi orang lain.

Anggun menilai wanita yang seperti demikian akan otomatis terlihat lebih cantik daripada mereka yang kurus dan tinggi semampai bak seorang model.

"Perempuan cantik itu harus sehat, pintar, berwibawa, berisi kepalanya, dan harus bisa menginspirasi orang-orang," ungkapnya.

Pemahaman itu pula yang ditanamkan Anggun kepada anak perempuannya. Ia berusaha mengajarkan banyak hal kepada putrinya supaya apa yang dipelajarinya bisa berguna bagi orang lain.

"Saya punya anak 9 tahun, aku wanti-wanti selalu mengajarkan ke dia bahwa hidup itu cuma sebentar. Sebisa mungkin ada sesuatu yang ditinggalkan dan mungkin harus diteruskan oleh orang lain," ungkapnya.

Untuk itulah sebisa mungkin Anggun mengisi memori anaknya dengan hal-hal yang positif.

"Dia tahu di luar dunianya, keluarga dan sekolah, ada orang miskin, ada banyak gelandangan, anak yatim piatu dan dia peka sekali terhadap hal-hal tersebut," kata perempuan yang sudah berpaspor Prancis itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Warta Kota
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com