Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mario Ginanjar "Kahitna" Akan Gelar Konser "Tribute to Divas"

Kompas.com - 03/02/2017, 11:57 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Memperingati ulang tahunnya pada 11 Maret 2017, personel Kahitna Mario Ginanjar akan menggelar konser mini bertajuk Tribute to Divas di Erasmus Huis, Jakarta Selatan.

"Hari ulang tahun saya, saya ingin merayakan dengan sesuatu yang spesial. Mungkin siangnya ada selametan, malamnya saya ingin membuat pagelaran untuk idola-idola saya," kata Mario dalam konferensi pers di Mojo Kafe, Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (2/2/2017).

Dari sederet diva dunia, Mario memilih menyanyikan kembali lagu-lagu dari lima penyanyi papan atas wanita, yakni Whitney Houston, Mariah Carey, Celine Dion, Janet Jackson, dan Toni Braxton.

Dari survei kecil-kecilan, Mario menyimpulkan kelima diva itu yang paling populer di Indonesia.

"Saya udah hafal di luar kepala lagu-lagunya. Ini udah lama sih aku pengin nyanyi lagu-lagu idolaku semua. Tapi momen, tempatnya di mana ya? Gimana ya? Akhirnya ada tim saya yang mewujudkan ini," ujar Mario.

Meski konsepnya intimate showcase atau konser mini, penggarapannya cukup serius. Akan ada tata lampu, koreografi, audiovisual juga, choir dan bintang tamu.

Mario mengajak sejumlah artis musik lain, di antaranya Titi DJ, Rinni Wulandari, 5 Romeo, Yovie Widianto, Yovie Music Choir, Elfa's Singer, dan Dara Jana.

"Semoga itu jadi suntikan energi spesial buat pertunjukan nanti. Saya akan kolaborasi sama Rinni dan 5 Romeo. Kalau Titi DJ akan nyanyi sendiri. Yang pasti Mas Yovie support. Delapan personel Kahitna lain saya undang," katanya.

Mario menyiapkan 24 lagu populer milik lima diva dunia itu. Nantinya pertunjukan musik tersebut terbagi ke dalam lima segmen dalam dua jam 15 menit.

"Saya akan membawakan satu lagu yang spesial yang kayaknya bakal bikin semua orang berdiri deh. Semua orang pasti tahu lagu ini," kata Mario.

"Terus saya pilih Erasmus Huis karena akustiknya (standard) internasional. Istilahnya jarum jatuh aja kedengeran. Jadi menurut saya, suasana konser akustik dan intimate di situ cocok sekali. Tidak terlalu besar dan bisa melihat semua yang datang. Saya pengin konsepnya seperti itu," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com