Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chaka Khan Akan Lengkapi Penampilan David Foster di Yogyakarta

Kompas.com - 03/02/2017, 18:20 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Konser Hitman David Foster & Friends Live in Yogyakarta yang diselenggarakan promotor Rajawali Indonesia Comm, menjanjikan tontonan menarik dan spektakuler.

"Persiapan terbaik sudah kami lakukan agar membuat konser ini menjadi gig terbesar dan spektakuler di Yogyakarta dan sekitarnya. Mereka semua sudah confirmed untuk tampil," kata CEO Rajawali Indonesia Comm Anas Syahrul Alimi dalam siaran pers, Jumat (3/2/2017).

Konser ini dijadwalkan mentas di Grand Pacific Hall Yogyakarta, pada 6 April mendatang. Anas menjelaskan, David Foster mengajak sejawatnya yang sudah berprestasi dan dikenal di pentas musik dunia.

Brian McKnight, musisi multiinstrumentalis sekaligus pencipta lagu, menjadi salah satu musisi yang dipastikan manggung bersama Foster. Lalu ada juga Chaka Khan, penyanyi asal AS yang beralias "Queen of Funk-Soul" ini memiliki talenta menakjubkan sekaligus juga peraih sepuluh trofi Grammy Award.

Tak hanya dua nama besar tadi saja. Anas mengatakan Foster memboyong juga Thirdstory. Musisi ini merupakan boyband bentukan Foster yang diklaim memiliki musikalitas luar biasa.

"Tapi tidak terlupakan juga, David Foster meminta penyanyi Indonesia untuk berkolaborasi dengannya seperti Marcell, Dira Sugandi, dan Putri Ayu," kata Anas.

Untuk menyokong penampilan musisi terbaik tersebut, Anas menyiapkan juga kualitas suara dan tata panggung terbaik sebagaimana diminta Foster.

"Kami menggandeng secara khusus vendor sound system dan lighting dari Jakarta yang juga digunakan saat konser Metallica dan Bon Jovi tahun lalu," ujar Anas.

Berkait dengan antusiasme penonton, Anas merasa gembira. Ia mengklaim animo masyarakat untuk menonton konser ini begitu tinggi.

"Sudah 60 persen tiket terjual, dan tiket kelas Super VVIP dan VVIP sudah habis," ujarnya sambil melepaskan senyuman.

Untuk konser ini, Anas memasang harga tiket mulai 350 ribu hingga 2,5 juta.

"Tetapi alhamdulillah, masyarakat bisa mengapresiasi dengan baik konser ini, masyarakat sudah cerdas mana konser yang berkualitas," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com