Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Para Artis di #KonserGue2 Tidak Dibayar

Kompas.com - 04/02/2017, 12:08 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Drummer grup band Slank Bimbim menegaskan para musisi dan seniman yang akan tampil dalam #KonserGue2, Sabtu (4/2/2017), tak dibayar.

Diketahui, pentas musik ini sebagai bentuk dukungan mereka kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor dua itu, Ahok-Djarot.

"Ratusan artis yang akan tampil enggak dibayar. Semua datang dengan harapan pesta demokrasi dengan senyuman," ujarnya dalam konferensi pers #KonserGue2 di markas Slank, Gang Potlot III, Jakarta Selatan, Jumat (3/2/2017).

"Kami bikin #KonserGue2 ini ngajak artis untuk menentukan sikap dengan bersenang-senang, bikin pesta demokrasi," tambahnya.

Mewakili grup vokal Project Pop yang bakal yang menjadi salah satu penampil hari ini, Hermann Josis Mokalu alias Yosi membenarkan itu.

"Di sosmed saya, banyak yang bertanya apakah temen-temen dibayar atau enggak? Ini lucu sekali karena kami semua melakukannya karena bukan dibayar, tapi karena simpati. Kami melakukannya secara gratis dan kami peduli terhadap Pilkada dan Jakarta," katanya.

Sebagai Ketua Panitia #KonserGue2, penata artistik Jay Subiakto menambahkan bahwa yang dibayar hanyalah kru di belakang panggung.

"Tidak ada satu pun penampil yang dibayar kecuali kru yang untuk stage manager, tata panggung, sound system dan lain-lain. Tapi mereka itu memberikan harga yang spesial. Bayar tempat, pengamanan aja," kata Jay.

KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG Slank, Jay Subiakto, dan Yossi
Soal pembiayaan, pria berambut gondrong ini menjelaskan sumber dana mereka berasal dari para relawan pendukung Ahok-Djarot.

"Semua penyandang dana harus punya NPWP. Jadi semuanya transparan, yang nyumbang harus jelas. Ada batas jumlahnya juga buat yang nyumbang," ucapnya.

Konser yang diprakarsai oleh Slank ini bakal menampilkan ratusan pesohor hiburan ibu kota dan dimulai dari pukul 13.00 hingga 18.00 WIB.

#KonserGue2 diselenggarakan di Ex Driving Range Senayan, Jakarta Pusat. Mereka antara lain, Once, Kikan, Tompi, Sandhy Sondoro, Shanty, Krisdayanti, Dira Sugandi, PMR, Project Pop, Oppie Andaresta, Gita Gutawa.

Kemudian, ada Marcello Tahitoe, Stephen Jam, Ernest Prakasa, Desta, Indy Barends, Ari Dagienkz, dan Zasttouw Al Ngatawi, serta lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com