Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Project Pop Tampil di #KonserGue2 Bukan Semata karena Ahok

Kompas.com - 04/02/2017, 12:17 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kesediaan grup vokal Project Pop untuk tampil dalam #KonserGue2 ternyata tak hanya karena mendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor dua, Ahok-Djarot.

"Saya yakin anak-anak Project Pop bukan karena masalah Ahok-nya, tapi peduli terhadap banyak orang yang tidak 'santai' dalam politik ini yang bisa jadi ancaman buat nasionalime dan ideologi," ujar Yosi mewakili rekan-rekan grup Project Pop di markas Slank, Gang Potlot III, Jakarta Selatan, Jumat (3/2/2017).

Pasalnya tak semua personel Project Pop merupakan warga Jakarta, melainkan hanya Yosi dan Tika Panggabean saya yang memiliki KTP Ibu Kota. Sedangnya personel lainnya lebih ingin menunjukkan semangat dan rasa peduli untuk mewujudkan pesta demokrasi yang damai.

"Semakin ke sini, Pilkada makin sensitif. Jadi kami melihat kalau makin sensitif, ujung-ujungnya orang harus punya sikap," ujar Yosi.

"Saya tawarin ke anak-anak (Project Pop), mau enggak ngisi acara ini? Ternyata pada semangat mau dan mereka punya rasa kepedulian adanya ancaman yang mengganggu ideologi Pancasila," tambahnya.

Selain Project Pop, konser yang diprakarsai oleh Slank ini bakal menampilkan ratusan musisi dan seniman papan atas di Ex Driving Range Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (4/2/2017).

Mereka antara lain, Slank, Once, Kikan, Tompi, Sandhy Sondoro, Shanty, Krisdayanti, Dira Sugandi, PMR, Project Pop, Oppie Andaresta, Gita Gutawa. Kemudian, ada Marcello Tahitoe, Stephen Jam, Ernest Prakasa, Desta, Indy Barends, Ari Dagienkz, dan lainnya. #KonserGue2 diselenggarakan di Ex Driving Range Senayan, Jakarta Pusat, dan dimulai dari pukul 13.00 hingga 18.00 WIB.

Baca: Para Artis di #KonserGue2 Tidak Dibayar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com