Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sutradara "La La Land" Kembali Dinobatkan Jadi yang Terbaik

Kompas.com - 06/02/2017, 11:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara film La La Land Damien Chazelle dinobatkan sebagai sutradara film terbaik 2016 dalam Directors Guild of America (DGA), yang digelar di Beverly Hills, California, Sabtu (4/2/2017).

Penghargaan tersebut menempatkan La La Land pada posisi kuat untuk mendapatkan Piala Oscar, yang akan diselenggarakan akhir bulan ini.

Untuk pembuat film dokumenter terbaik, DGA memilih Ezra Edelman untuk film besutannya, O.J.: Made in America, yang juga masuk kategori film dokumenter terbaik Oscar.

Para pemenang DGA sebelumnya sering kali menjadi sutradara terbaik Oscar. Begitu juga dengan film-film mereka pun diganjar Oscar.

Sejauh ini, La La Land sudah memborong banyak penghargaan, dari Golden Globe Awards, Producers Guild Awards, hingga DGA.

Seperti pada acara penghargaan lainnya, sambutan-sambutan yang diberikan pada malam penghargaan DGA juga diwarnai pernyataan politik. Termasuk tentang kebijakan Presiden Donald Trump tentang imigrasi.

Selain sutradara film, DGA juga memberikan penghargaan untuk televisi. Becky Martin memenangkan sutradara komedi TV terbaik untuk "Veep".

Sementara itu Miguel Sapochnik memenangkan sutradara serial drama TV terbaik untuk Game of Thrones. Sutradara untuk dua acara tersebut memenangkan kategori yang sama tahun lalu.

Steven Zaillian mendapat penghargaan untuk film televisi atau drama mini seri untuk The Night Of, sementara sutradara Saturday Night Live Don Roy King memenangkan kategori serial variety/ talk show.

Sementara itu sutradara peraih Oscar Ridley Scott dianugerahi penghargaan special lifetime achievement.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com