Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shanty Terus Jaga Kualitas

Kompas.com - 06/02/2017, 23:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis Shanty Paredes (38) mengaku tak takut kalah bersaing dengan penyanyi pendatang baru yang memiliki kualitas bagus seperti Tulus, Rizky Febian, Isyana Sarasvati, dan Raisa.

Menurut dia, wajar jika para penyanyi pendatang baru sedang laku saat ini, mengingat beda usianya dan para penyanyi baru itu cukup jauh.

"Saya sudah 15 tahun di dunia musik. Memang pressure-nya tinggi, yang enggak keluarin album turun (eksistensinya) dulu," kata Shanty saat ditemui di acara #KonserGue2 di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (4/2/2017).

Kendati demikian, pemain film Maaf, Saya Menghamili Istri Anda (2007), The Photograph (2007), Lotus Requiem/Perempuan Punya Cerita (2008) ini menegaskan bahwa ia masih memiliki kualitas untuk bersaing di industri musik Indonesia.

"Pada intinya sih kualitas untuk menjaga eksistensi saya. Terus harus menjaga suara, badan, dan kesehatan. Kalau di dunia entertainment kan poinnya dibagi banyak. Kalau mau nyemplung lagi, ya dijaga lagi kualitas biar tetap bisa terus bersaing," tuturnya.

Meski popularitasnya saat ini sedang menurun, Shanty masih tetap menjaga kualitas suaranya.

"Ya kayak olahraga setiap hari, makanan yang bermanfaat, dan latihan vokal terus. Sama banyakin referensi film dan musik, biar terus diasah kualitas aku," ujar pemilik nama lengkap Annissa Nurul Shanty Kusuma Wardhani Heryadie ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Warta Kota
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com