Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

12 Musisi Tanah Air Ajak Anak Muda Jakarta Tak Golput

Kompas.com - 09/02/2017, 09:00 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sederet artis musik papan atas Indonesia mengajak kaum muda Jakarta untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) dan menggunakan hak pilihnya saat Pilkada DKI pada 15 Februari 2017.

Pesan 'jangan golput' itu mereka sebarkan lewat lagu berjudul "Suara Kita Sungguh Berharga". Lagu tersebut diciptakan oleh Barry Likumahuwa.

Ada 12 musisi yang terlibat, yakni basis Barry Likumahuwa, penyanyi Kunto Aji, Joe "Saint Loco", JFlow, Daniel Mananta, Glenn Fredly.

Kemudian, Tata Tahir (Dekat), Barry "Saint Loco", Abenk Alter, Adinda Shalahita, Albert Fakdawer, dan Dimas Pradipta.

"Melalui lagu 'Suara Kita Sungguh Berharga', saya dan teman-teman yang tergabung dalam proyek ini berharap, para anak muda di Jakarta tergerak untuk datang ke TPS dan menggunakan hak suaranya," kata Barry melalui pernyataan tertulis kepada Kompas.com, Rabu (8/2/2017).

"Memilih kandidat yang sesuai dengan aspirasinya. Tidak golput," tambahnya.

Kolaborasi itu didasari oleh fakta bahwa anak muda, terutama di kota besar, cenderung apatis alias tak peduli terhadap politik dan malas ikut serta dalam pesta demokrasi.

"Padahal, suara mereka berharga untuk menentukan nasib Jakarta lima tahun ke depan," ujar Barry.

Sementara, pihak GO-JEK sebagai inisiator proyek musik tersebut menilai sarana yang efektif untuk berkomunikasi dengan anak muda adalah lagu.

"Oleh karena itu, kami bersama teman-teman musisi dan artis membuat video dan lagu 'Suara Kita Sungguh Berharga'," ucap VP Marketing GO-JEK Indonesia, Pingkan Irwin.

Pilkada DKI Jakarta diikuti tiga pasangan calon. Mereka adalah Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com