Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ferry Salim Hadapi Dilema karena Dua Anaknya

Kompas.com - 09/02/2017, 09:40 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Ferry Salim menghadapi dilema lantaran putra sulungnya, Brandon Salim, dan putrinya, Brenda, berencana kuliah di Australia.

"Sebenarnya saya pengin mereka sekolah ke luar negeri, tapi saya juga suka kangen mereka, jadi dilema gitu," katanya di XXI Djakarta Theatre, Jakarta Pusat, Rabu (8/2/2017).

Ferry mengaku, jangankan kuliah di luar negeri, ada satu saja dari tiga anaknya yang berhalangan ikut kumpul keluarga, ia akan sedih.

"Anak-anak berangkat sekolah aja, saya udah merasa kesepian. Saya bangun tidur, breakfast cuma sama istri saya. Saya termasuk suka banget ngumpul sama anak-anak saya," kata Ferry.

Berbeda dengan dirinya, sang istri Merry Prakasa justru lebih tenang dan ikhlas jika harus melepas dua anak mereka menimba ilmu di negeri seberang.

"Kalau istri saya lebih let go. Saya suka kangen, tapi cuma ya harus terima," ucap Ferry.

Meski begitu, pria yang memulai karier layar lebarnya pada 2002 itu mengaku seorang ayah yang demokratis.

"Saya orangtua yang demokratis, liberal. Jadi saya memberikan kebebasan kepada anak saya untuk menentukan jalan hidupnya saat di atas 18 tahun. Begitu 18 tahun, dia bebas memilih jadi apapun, tapi saya sebagai orangtua saya tetap menekankan bahwa sekolah nomor satu," kata Ferry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com