Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Grammy Awards Siapkan "Tribute" untuk Prince dan George Michael

Kompas.com - 09/02/2017, 09:55 WIB

KOMPAS.com - Grammy Awards akan menggelar segmen tribute bagi mendiang Prince dan George Michael pada perhelatan musik tersebut, Minggu (12/2/2017).

Namun Grammy tidak mengungkap siapa artis musik yang akan ambil bagian dalam persembahan khusus tersebut.

"George Michael dan Prince adalah ikon pop yang menunjukkan kejeniusan musikal yang langka dan penuh karisma," kata Presiden/CEO Recording Academy, Neil Portnow, Rabu (8/2/2017).

"Kepergian dua inovator yang kreatif itu merupakan kehilangan yang besar bagi komunitas musik. Dengan kerendahan hati Recording Academy akan memberikan penghormatan khusus kepada mereka di panggung Grammy," lanjut Portnow.

Sebelumnya, Grammy mengumumkan bahwa John Legend didapuk untuk tampil pada segmen In Memoriam.

Saat berbicara dengan Rolling Stone, produser Grammy, Ken Ehrlich, berbicara tentang situasi unik yang dihadapi perhelatan musik itu karena banyak artis musik yang meninggal.

"Ada banyak artis musik yang sangat bahagia karena masuk nominasi (Grammy). Saya tidak ingin mengabaikan mereka dengan menghabiskan sepertiga waktu pertunjukan untuk orang-orang yang sudah meninggal," ujar Erlich.

Sebagai informasi, pada tahun 2016 dunia musik kehilangan banyak bintangnya. Di antaranya David Bowie, Glenn Frey, Leonard Cohen, Prince, dan terakhir George Michael.

Penghormatan untuk David Bowie diberikan pada Grammy Awards 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com