Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Remember The Flavor", Pengalaman Pertama Andra and The Backbone

Kompas.com - 09/02/2017, 12:48 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Film drama romantis Remember The Backbone menjadi pengalaman pertama bagi grup band Andra and The Backbone sebagai pembuat lagu tema.

"Ini pertama kali Andra and The Backbone terlibat dalam soundtrack film," kata sang vokalis, Dedy Lisan, usai konferensi pers film tersebut di XXI Djakarta Theatre, Jakarta Pusat, Rabu (8/2/2017).

Meski pengalaman baru, band beraliran alternative rock ini tak menemui kesulitan berarti sebagai pengisi 'soundtrack'.

Sebab, menurut Dedy, tak ada perbedaan besar membuat lagu untuk film maupun untuk keperluan album.

"Yang berbeda paling ada deadline dari filmnya. 'Bisa enggak rekamannya selesai tanggal sekian karena ada timeline yang harus ditepati'. Paling itu aja sih," katanya.

Lagipula, lagu "Panah Takdir" yang menjadi lagu tema Remember The Flavor sebenarnya sudah ada lebih dulu dan sedang dipersiapkan menjadi single baru.

"Lagu ini sih udah jadi. Kebetulan kami punya single terbaru. Kemudian ada temen-temen dari Limelight Production, terus ngobrol dan kerja sama, akhirnya lagu "Panah Takdir" jadi salah satu lagu pendukung film," kata Dedy.

Andra menambahkan, sutradara Dyan Sunu Prastowo, datang ke kantor mereka untuk meminta lagu tema film Remember The Titan.

Menurut Andra, ketika itu Dyan tidak mengetahui bahwa Andra & The Backbone sedang berencana mengeluarkan single.

"Jadi dia milih lagu-lagu yang lama. Terus kami bilang 'kami ada lagu baru loh, mau dengerin enggak'. Dia sekali denger langsung suka dan putuskan," kata Andra.

Meskipun dipilih menjadi lagu tema film, "Panah Takdir" tidak mengalami perubahan lirik ataupun musik.

"Tetep seperti aslinya. Tapi kalau rekaman "Panah Takdir" untuk film ini belum. Baru rekaman demo," kata Andra sekaligus pencipta lagu tersebut.

Film Remember The Flavor ini bercerita tentang kisah cinta dua sahabat, Dimas (Tarra Budiman) dan Melodi (Sahira Anjani).

Dimas merupakan putra pemilik kedai es krim, sedangkan Melodi anak penyanyi klub yang mengejar mimpi di dunia tarik suara.

Remember the Flavor akan tayang perdana di bioskop Tanah Air pada 15 Februari 2017 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com