Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tur Konser Dunia Lady Gaga

Kompas.com - 09/02/2017, 15:00 WIB

HOUSTON, KOMPAS.com -- Setelah sukses mengguncang panggung Super Bowl LI Halftime Show, ikon pop dunia Lady Gaga berencana menggelar tur konser keliling dunia.

Rencana itu ia beberkan sehari setelah tampil di Super Bowl, 6 Februari waktu Houston.

Tur konser itu bertajuk "Joanne 2017". Nama itu diambil dari judul album baru Lady Gaga, Joanne.

Album yang dirilis pada akhir 2016 itu menduduki tangga lagu teratas di sejumlah negara, seperti AS, Argentina, Meksiko, Brasil, Taiwan, Korea, dan Jepang.

Lady Gaga yang dijuluki "Ibu Para Monster" itu akan memulai turnya pada 1 Agustus dari Vancouver, Kanada. Setelah itu, tur berlanjut ke beberapa kota di AS, Amerika Latin, dan Eropa.

Pemenang enam kali Grammy Award itu, akhir pekan lalu, menyuguhkan pertunjukan spektakuler di Super Bowl. Ia mengawali penampilan dengan menyanyikan lagu "God Bless America" di atas atap Stadion Houston's NRG.

Kemudian, ia terjun dari atap ke dalam stadion yang penuh penonton. Gaga hanya memakai dua tali di pinggang. Penonton bersorak riuh menyambut biduan yang malam itu memakai tiga baju karya Versace.

Video pertunjukan Super Bowl LI yang diunggah di Youtube telah ditonton lebih dari 13,5 juta orang. Seusai pertunjukan, kepada Entertainment News (ET), ia menegaskan bahwa penggemar adalah segalanya bagi dia.

Lewat Instagram-nya, ia berkata, "Aku senang tampil untuk kalian." (BILLBOARD/US WEEKLY/TRI)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 9 Februari 2017, di halaman 32 dengan judul "Tur Konser Dunia".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com