Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lala Karmela Naikkan Berat Badan 5 Kilogram demi "Bukaan 8"

Kompas.com - 11/02/2017, 19:46 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi yang juga artis peran Lala Karmela (31) mengatakan bahwa berat badannya bertambah kira-kira 5 kilogram saat berperan sebagai Mia, tokoh utama dalam film Bukaan 8 yang dikisahkan tengah berbadan dua.

Kenaikan berat badan ini disebut Lala sebagai tuntutan peran yang harus dilakoninya. Lagipula, lanjut Lala, tubuhnya yang mungil akan terlihat jomplang ketika mengenakan properti shooting berupa perut palsu .

"Waktu itu pas aku lihat size perutnya (yang palsu) aku enggak mau kelihatan jomplang karena badan aku kecil," kata Lala saat berbincang dengan Kompas.com di kedai kopi De Kantine, Palmerah, Jakarta, Kamis (9/2/2017).

Agar terlihat pas di depan kamera, Lala akhirnya memutuskan untuk menambah berat badannya saat Ramadhan tahun lalu. Ketika itu, ia menyantap banyak makanan setelah waktu berbuka puasa tiba.

"Kebetulan pas waktu itu lagi bulan puasa, jadi pas siangnya aku enggak makan, tapi pas malamnya aku makan semua," ujar Lala.

Hasilnya berat badan Lala bertambah 5 kilogram. Sebuah pencapaian yang belum pernah ia alami sebelumnya.

"Itu aku naik 5 kilo, dan rambut aku sengaja aku pendekin biar kelihatan makin gemuk lagi. Pas aku timbang itu sampai 49 kilo. Padahal aku sebelumnya enggak pernah sampai 49 kilogram," katanya lalu tertawa.

Lala merasa puas setelah upayanya menambah berat badan dinilai berhasil oleh orang-orang yang melihatnya.

"Kelihatan chubby kok, banyak yang bilang gitu. Apalagi perutnya besar karena ceritanya anaknya (yang diceritakan di dalam kandungan) itu 4 kilo," ungkapnya.

"Itu pas shooting itu, pas aku pakai kostumnya yang kelihatan real banget. Jadi aku foto-foto senang gitu," sambungnya.

Film Bukaan 8 mengisahkan Alam (Chicco Jerikho) dan Mia (Lala Karmela), pasangan milenial yang bertemu dan jatuh cinta di dunia maya. Hubungan mereka tidak direstui oleh keluarga Mia karena menganggap Alam hanya bermain media sosial dan tak punya pekerjaan tetap.

Di momen kelahiran anak pertama mereka, Alam ingin membuktikan kepada Ambu (Sarah Sechan) dan Abah (Tio Pakusadewo), orangtua Mia, bahwa ia adalah seorang suami idaman.

Alam berusaha agar Mia bisa melahirkan di rumah sakit terbaik. Sialnya, uang yang sudah disiapkan Alam ternyata tidak cukup karena paket promo persalinan di rumah sakit tersebut sudah berakhir.

Tidak berhenti di situ, berbagai kekacauan kerap terjadi akibat kebohongan Alam ditambah dengan berbagai tuntutan dari keluarga besar Mia.

Apakah upaya Alam akan membuatnya diakui sebagai lelaki yang dapat diandalkan atau justru membuatnya berpisah dengan Mia?

Temui Alam, Mia dan keluarga besarnya di Bukaan 8 mulai 23 Februari 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com