Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Padat Oppie Andaresta

Kompas.com - 12/02/2017, 18:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS - Penyanyi Oppie Andaresta sedang sibuk belakangan ini karena ia memiliki tiga proyek yang dikerjakan dalam waktu yang hampir bersamaan. Ketiga proyek itu adalah album solo, album anak, dan musikalisasi puisi.

”Tetapi, enggak repot-repot amat sih. Sekarang rekaman seminggu bisa selesai, apalagi kalau materi sudah lengkap. Enggak kayak dulu, bisa berbulan-bulan jadinya,” ucap Oppie di Bentara Budaya Jakarta, Kamis (9/2/2017).

Oppie yang 20 Januari lalu genap berumur 44 tahun tampil kasual dengan sepatu ket biru terang. Penyanyi yang terkenal dengan lagu ”Ingat Ingat Pesan Mama” ini berbincang santai dengan Dewa Budjana dan Baron.

Sampai saat ini, kata Oppie, ada dua lagu untuk album barunya yang sudah selesai. Itu pun belum diaransemen. Menurut rencana, album tersebut akan selesai dan diluncurkan tahun ini.

”Yang paling cepat itu album anak saya. Sekarang sudah 80 persen. Semoga pada April nanti bisa selesai,” kata ibu dari Kai Matari Bejo Kaler ini.

Selain dua album ini, Oppie tengah menggarap album musikalisasi puisi. Puisi-puisi dari Joko Pinurbo akan dinyanyikan Oppie. Proyek itu menurut rencana diluncurkan pada Mei mendatang, tepat pada ulang tahun Joko Pinurbo.

”Beberapa puisinya memang telah beberapa kali saya musikalisasikan, salah satunya ’Bulu Matamu Padang Ilalang’.”

Salah satu penggalan puisi yang ditulis Joko Pinurbo tersebut berbunyi: /Di Bulu matamu, padang ilalang// Di tengahnya, sebuah sendang. (JAL)

------

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 11 Februari 2017, di halaman 32 dengan judul "Jadwal Padat".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com