Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karina Salim, Generasi Sosial Media

Kompas.com - 12/02/2017, 18:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS - Lahir tahun 1991, Karina Salim benar-benar berdarah kental generasi Y. Karena itu, ia bertekad memaksimalkan salah satu keuntungan sebagai generasi Y, yaitu penggunaan kemajuan teknologi informasi dan sosial media yang ada untuk menjadi lebih kreatif. Ia pun merasa bahwa belajar di era sekarang ini menjadi semakin mudah.

Oleh karena itu, Karina ingin menjajal banyak hal sekaligus. Ia menjadi pemilik usaha Sucre Beauty Salon, sedang sibuk promo film terbaru Salawaku yang menjadikannya sebagai bintang utama, serta segera merilis single terbaru "Sesuka Hati".

"Baru selesai shooting untuk videoklipnya. Rilis akhir Februari dan sedang shooting komedi situasi di televisi," ujar Karina.

Pilihan pekerjaan yang banyak dan pilihan sekolah yang banyak menjadi keuntungan lebih bagi generasi Y.

"Aku sarjana ekonomi di bisnis manajemen dan pada saat kuliah kita terbiasa nonton video dokumenter dan banyak tugas esai yang harus cari browsing internet," kata Karina.

Meskipun banyak ilmu yang bisa diraih seorang diri dari internet, Karina percaya bahwa belajar tetap harus melewati proses.

"Generasi sosial media kadang sudah terlalu berlebihan penggunaannya. Anak muda jadinya cenderung salah untuk memilih role model. Dulu cari inspirasi dari majalah, sekarang Instagram. Belum tentu benar jadi ikutan salah. Banyak sosial media yang enggak mendidik, tetapi follower banyak," ujarnya.

Ke depan, Karina ingin lebih fokus berkarier di dunia musik, akting, dan tetap berbisnis. (WKM)

----------

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 12 Februari 2017, di halaman 16 dengan judul "Generasi Sosial Media".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com