Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Morgan Oey Sebut "Moon Cake Story" Film Paling Spesial

Kompas.com - 14/02/2017, 01:02 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Morgan Oey (26) menyebut film Moon Cake Story merupakan film layar lebar paling istimewa baginya.

"Film ini spesial dalam sejarah karier perfilman saya. Kenapa spesial? Karena saya suka tantangan," ucap Morgan dalam konferensi pers film Moon Cake Story di Plaza Indonesia XXI, Jakarta Pusat, Senin (13/2/2017).

Film arahan sutradara senior Garin Nugroho itu, menurut Morgan, menyuguhkan aktingnya yang maksimal dalam memerani tokoh David, pengusaha muda pengidap alzheimer.

"Ini salah satu film yang membutuhkan effort lebih. (Pada waktu) Pre-production aja, saya ditantang, 'Lo bisa enggak meranin karakter ini?' Terus, saya bersanding lagi dengan BCL (Bunga Citra Lestari)," ujar Morgan.

Mantan personel boyband SM#SH ini harus bisa menghadirkan emosi yang pas untuk menghidupkan karakter lelaki muda kaya raya dengan hidup yang penuh ironi.

"Saya ikut workshop dan ngelihat sendiri kondisi orang-orang yang hidup dengan alzheimer," kata Morgan.

"Mereka tuh sebenarnya kompleks banget. Mau dibilang sedih juga mereka happy karena kebanyakan memori mereka tuh hilang atau sebaliknya," lanjutnya.

Moon Cake Story bercerita tentang seorang janda dengan anak satu, Asih (Bunga Citra Lestari atau BCL), yang tinggal di perkampungan kumuh Jakarta. Ia bekerja sebagai joki 3 in 1 dan pembuat kue tradisional untuk menyambung hidup.

Sementara itu, di belahan lain Jakarta, ada pengusaha muda nan sukses bernama David (Morgan), yang menderita alzheimer.

Selain menghadirkan BCL dan Morgan, film tersebut juga melibatkan Deddy Sutomo, Jaja Miharja, dan Dominique Diyose.

Moon Cake Story dijadwalkan akan diputar perdana di gedung-gedung bioskop dalam negeri pada 23 Maret 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com